Stasiun Yogyakarta atau yang dikenal dengan nama Stasiun Tugu merupakan stasiun kereta api kelas besar yang ada di kota pelajar tersebut. Banyak kereta api dari berbagai kota lain singgah di Stasiun Tugu untuk menurunkan penumpang. Maka tak heran jika banyak penumpang kereta api tujuan Yogyakarta yang berasal dari Jakarta, Semarang, atau Surabaya singgah di stasiun ini.

Karena ini adalah stasiun kereta api kelas besar, maka banyak penginapan yang bisa Anda temukan di sekitar Stasiun Tugu. Berikut ini Keluyuran akan membagikan daftar hotel dekat Stasiun Tugu untuk referensi Anda.

Dafam Fortuna Malioboro

Mencari sebuah hotel dekat Stasiun Tugu? Anda bisa memilih Dafam Fortuna Malioboro. Ini adalah hotel bintang 3 yang memiliki pelayanan dan fasilitas cukup baik. Kamar di hotel ini sangat bersih dan nyaman. Kamar hotel dilengkapi dengan room service 24 jam, internet kamar, dan laundry.

Fasilitas di luar kamar hotel yang bisa dipakai oleh tamu adalah kolam renang, spa, brankas, kafe, dan restoran. Bahkan, di tepi kolam renang outdoor hotel ini terdapat sebuah mini bar. Hotel 6 lantai ini menawarkan tarif kamar yang cukup terjangkau. Dafam Fortuna Malioboro berada di Jalan Dagen No. 60, Yogyakarta.

Harper Mangkubumi

Selanjutnya, ada sebuah hotel bintang 4 yang jaraknya hanya 1,6 KM dari Stasiun Tugu. Harper Mangkubumi merupakan hotel yang mengusung desain eksterior dan interior minimalis modern. Hotel yang cukup mewah ini menawarkan fasilitas seperti internet kamar, room service 24 jam, laundry, layanan pijat, kolam renang outdoor, kolam renang anak, dan restoran.

Selain dekat dengan Stasiun Tugu, Hotel Harper Mangkubumi ini juga dekat dengan Jalan Malioboro dan Pasar Beringharjo. Alamat hotel ini ada di Jalan Mangkubumi No. 52, Yogyakarta.

The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel

Berbicara mengenai penginapan yang letaknya dekat dengan Stasiun Tugu, The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel adalah sebuah pilihan yang tepat. Ketika menginap di sini, Anda benar-benar dimanjakan. Suasana hotel yang begitu modern membuat kita merasa benar-benar sedang berlibur.

Lantas, apa saja yang akan Anda peroleh ketika menjadi tamu di hotel ini? Anda dapat menggunakan semua fasilitas yang ditawarkan, seperti internet kamar, room service 24 jam, pengering rambut, kulkas, TV, jubah mandi, dan kolam renang. Hotel bintang 4 ini juga menyediakan kafe, restoran, dan bar yang berkualitas. The 1O1 Tugu Hotel terletak di Jalan Margoutomo 103 (Jalan Mangkubumi), Yogyakarta.

Ibis Styles Yogyakarta

Hanya berjarak sekitar 600 meter dari Stasiun Tugu terdapat ibis Styles Yogyakarta yang merupakan sebuah hotel yang masih tergolong baru. Meskipun ini adalah hotel bintang 4, tetapi tarif kamar yang ditawarkan oleh ibis Styles Yogyakarta ini hampir sama dengan tarif hotel bintang 3.

Di hotel ini, tamu akan memperoleh pelayanan dan fasilitas yang sangat baik, dimulai dari room service 24 jam, bar, brankas, spa, layanan pijat, spa, kolam renang outdoor, dan kolam renang anak. Hotel dekat Stasiun Tugu ini beralamatkan di Jalan Dagen No. 109, Yogyakarta, dan tidak terlalu jauh pula dari Jalan Malioboro atau Museum Benteng Vredeburg.

Summer Season Boutique Hotel

Jika budget Anda terbatas untuk menginap di hotel bintang 4 atau 3, Anda bisa memilih hotel bintang 2 yang nyaman dan berjarak sekitar 750 meter saja dari Stasiun Tugu, yakni Summer Season Boutique Hotel. Karena ini adalah hotel bintang 2, maka Anda tidak memperoleh fasilitas yang banyak.

Overall, hotel ini menawarkan kamar yang bersih dan cukup nyaman. Keunggulan dari hotel ini adalah letaknya yang strategis dan bisa dijangkau dari Malioboro hanya dengan berjalan kaki. Alamat Summer Season Boutique Hotel adalah di Jalan Sosrowijayan No. 6, Yogyakarta.

Hotel Pyrenees Jogja

Sebenarnya Hotel Pyrenees Jogja ini lebih pantas disebut sebagai hotel bintang 3 dibandingkan hotel bintang 2. Pasalnya, hotel 4 lantai ini menyediakan lift dan berbagai fasilitas yang baik. Tamu Hotel Pyrenees Jogja dapat menggunakan fasilitas yang berupa pengering rambut, brankas kamar, room service 24 jam, dan TV Kabel. Hotel ini juga memiliki sebuah restoran dengan hidangan yang sangat lezat.

Keunggulan lain yang coba ditawarkan oleh Hotel Pyrenees Jogja ini adalah letaknya yang strategis dengan Malioboro Mall dan Jalan Malioboro. Hotel Pyrenees Jogja berlokasi di Jalan Sosrowijayan No. 1, Malioboro, Yogyakarta, yang hanya berjarak 800 meter dari Stasiun Tugu.

Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta

Sekitar 1,6 KM dari Stasiun Tugu ada sebuah hotel yang menawarkan pelayanan berkualitas untuk setiap tamunya. Hotel ini adalah Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta. Di seluruh area hotel terdapat free Wi-Fi yang bisa dimanfaatkan oleh semua tamu hotel.

Bahkan, hotel mewah ini turut memberikan fasilitas tambahan, seperti kolam renang outdoor, teras berjemur, spa, layanan pijat, pusat kebugaran, dan persewaan sepeda. Ada pula restoran hotel yang siap menyediakan berbagai hidangan yang enak untuk Anda. Lokasi Horison Ultima Riss Malioboro berada di Jalan Gowongan Kidul No. 33 – 49, Gedongtengen, Yogyakarta.

Hotel Batik Yogyakarta

Siapa sangka bahwa hotel dengan nuansa cottage tradisional ini adalah hotel bintang 1? Hotel Batik Yogyakarta memang lebih pantas disebut sebagai hotel bintang 3. Hotel ini memiliki pekarangan yang asri dan bisa dipakai untuk anak-anak bermain.

Walaupun hotel ini berbintang 1, tapi terdapat kolam renang outdoor dan kolam renang anak yang bisa dipakai oleh tamu hotel. Bahkan, tamu hotel bisa menggunakan layanan dan fasilitas berupa internet kamar maupun room service 24 jam. Hotel ini sangat dekat dengan Jalan Malioboro dan hanya berjarak 700 meter dari Stasiun Tugu. Alamat Hotel Batik Yogyakarta berada di Jalan Dagen Komplek Taman Yuwono, Sosromeduran, Yogyakarta.

Hotel 1001 Malam

Hotel 1001 Malam tidak menawarkan fasilitas atau layanan apapun untuk memanjakan pelanggan. Akan tetapi, lokasi yang strategis dan nuansa tradisional Jawa yang kental dengan arsitektur penginapan ini merupakan daya tarik tersendiri.

Anda bisa berjalan kaki menuju ke Jalan Malioboro dari Hotel 1001 Malam. Bahkan, jarak antara hotel ini dengan Stasiun Tugu hanya sekitar 750 meter. Hotel 1001 Malam berlokasi di Sosrowijayan Wetan, Gedong Tengah I No. 57, Yogyakarta.

Airy Stasiun Tugu Pasar Kembang

Inilah hotel dekat Stasiun Tugu yang letaknya benar-benar dekat dengan stasiun besar di kota pelajar tersebut. Airty Stasiun Tugu adalah hotel bintang 3 dengan berbagai fasilitas yang terbilang mumpuni untuk kelas hotel bintang 3.

Di hotel ini terdapat kolam renang outdoor yang bisa dipakai tamu hotel. Selain itu, fasilitas lain yang ditawarkan pada tamu hotel adalah internet kamar, brankas, TV kabel, layanan pijat, dan spa. Airy Stasiun Tugu berlokasi di Jalan Pasar Kembang No. 49, Yogyakarta.

Rekomendasi hotel dekat Stasiun Tugu ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin ke Jogja dengan menggunakan kereta api dan berhenti di Stasiun Yogyakarta (Stasiun Tugu) ini. Anda bisa memilih hotel dengan layanan dan fasilitas yang Anda perlukan.

Previous articleIni Dia 10 Restoran & Tempat Makan di Pagaralam
Next articleMenjajal Trek BPS, Jalur Sepeda Baru di Kendal