Dikenal sebagai kota penghasil rambutan, Binjai ternyata punya banyak hal menarik lainnya. Sebagai kota kecil di Sumatera Utara, Binjai tidak kalah menarik dibandingkan dengan kota-kota di sekitarnya.

Binjai punya destinasi wisata alam dan modern yang seru, kebudayaan dan tradisi yang kaya dan tempat-tempat modern, misalnya tempat nongkrong.

Tempat nongkrong ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu bersama teman dan bersantai menikmati suasana malam.

Tempat nongkrong di Binjai banyak menyajikan hiburan-hiburan untuk menemani pengunjung yang datang. Jika kamu kebetulan berkunjung ke Binjai, coba deh mampir ke tempat-tempat di bawah ini.

1. Lim’s Café Kok Tong

  • Alamat: Jl. R.A. Kartini No.1, Binjai
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 07.30 – 23.00
  • Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000

Lim’s Café Kok Tong adalah sebuah café yang berada di pusat keramaian kota Binjai. Tempat ini dikenal sebagai tempat nongkrong hits di kota ini.

Mengusung konsep modern minimalis, Lim’s Café Koktong menjadi tempat favoritnya warga kota Binjai dari semua kalangan. Tempat ini selalu jadi tujuan yang pas untuk sekadar ngobrol sambil makan.

Lim’s Café Kok Tong menyajikan berbagai menu yang lezat. Café dua lantai ini sangat terkenal dengan racikan kopinya yang nikmat.

Pada akhir pekan, café ini selalu penuh oleh pengunjung yang rata-rata berusia muda. Apalagi jika ada pertandingan sepak bola, pengunjung café akan membludak sebab pengelola akan menggelar nonton bareng.

2. Replika Yard

  • Alamat: Jl. Kol. Yos Sudarso No.Kel, Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20747
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 10.00 – 23.00
  • Harga: Rp 15.000 – Rp 40.000

Dulu, kota Binjai kurang terdengar gaungnya di telinga warga dari kota lain. Pasalnya kota ini sering dianggap sebagai kota kecil yang belum begitu populer.

Namun, di masa ini Binjai banyak berbenah di berbagai bidang. Salah satunya dengan melengkapi kotanya dengan tempat nongkrong yang unik. Replika Yard adalah salah satu tempat yang mengusung konsep Jepang, konsep yang jarang di Binjai.

Café outdoor ini dihiasi lampion dan hiasan bunga merah yang dipasang di bagian gapuranya. Semakin masuk ke dalam area café, nuansa Jepang semakin terasa. Di sana sini terdapat tulisan huruf Jepang menghiasi sudut-sudut café.

Menu yang disajikan terdiri dari berbagai menu khas Jepang dan juga makanan tradisional. Selain itu, aneka minuman, kopi dan teh melengkapi menu di tempat ini. Nah, selain nongkrong, Replika Yard menyediakan spot foto dengan latar yang cantik.

3. Taman Selfie

  • Alamat: Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20746
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 10.00 – 22.00
  • Telepon: 0813-6212-0333
  • Harga: Rp 15.000 – Rp 22.000

Seperti namanya, Taman Selfie dibuat sebagai tempat tujuan wisata yang menyajikan berbagai spot yang cantik. Setiap sudut di tempat ini dibuat indah dengan warna-warna yang menarik.

Taman Selfie punya spot nongkrong yang nyaman lho. Mengusung konsep café modern dan semi outdoor, tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling nyaman untuk nongkrong. Atmosfir café ini terasa membuat pengunjung merasa betah lantaran udara di sekitar yang masih sejuk.

Nah, kamu bisa nongkrong di sini sambil mencicipi menu andalan mereka, yakni makanan khas Binjai yang ikonik. Selain itu, ada banyak sajian khas Nusantara lainnya dan makanan ringan yang siap disantap.

Baca juga: 6 Taman di Binjai yang Asyik untuk Bersantai dan Berolahraga

4. Koetaradja kopi

  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.273, Tanah Tinggi, Kec. Binjai Tim., Kota Binjai, Sumatera Utara 20351
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 08.00 – 03.00
  • Harga: Rp 12.000 – Rp 40.000

Koetaradja Kopi sudah terkenal di Binjai dengan kualitas kopinya yang jempolan. Namun, bukan hanya karena kopinya saja yang menjadi daya tarik tempat ini. Suasana hangat dan dekorasi yang cantik membuat warga Binjai betah nongkrong di sini.

Koetaradja Kopi memang sebuah tempat nongkrong dan terkenal dengan sajian kopinya. Namun, tempat ini sangat mengutamakan menu makanan.

Berbagai hidangan khas Aceh bisa ditemukan di tempat yang sudah beroperasi sejak lama ini. Karena berasal dari Aceh, tempat ini meracik makanannya dengan bumbu dan rempah yang kaya. Tidak heran jika rasanya juara.

5. Dylan Coffee

  • Alamat: Jl. Kol. Yos Sudarso No.75, Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20761
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 12.00 – 24.00
  • Telepon: 0822-9994-9092
  • Harga: Rp 15.000 – Rp 50.000

Nongkrong di Dylan Coffee dapat bonus pemandangan indah yang menyejukan mata. Tidak salah jika tempat ini menjadi tempat nongkrong yang hits di Binjai. Desain tempat ini sangat elegan dan cozy.

Dylan Coffee merupakan tempat nongkrong yang mengusung konsep semi outdoor. Bangunan Dylan Coffee mempunyai tiga lantai yang bagian dindingnya terbuka dan semuanya dipergunakan untuk café. Di bagian atap yang terbuka kita dapat melihat pemandangan sawah yang menghampar luas.

Ada berbagai menu yang tersedia di café ini, mulai dai menu nasi goreng, ayam, seafood, dan makanan Eropa lainnya tersaji di sini. Ada pula aneka camilan yang bisa dipesan untuk menemani momen nongkrongmu. Semua makanan dibanderol dengan harga yang bersahabat.

6. Veteran Coffee

  • Alamat: Jl. Veteran, Tangsi, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20714
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 09.00 – 24.00
  • Harga: Rp 35.000 – 50.000

Veteran Coffee didirikan oleh Bobby Nasution. Bangunan café ini terbagi menjadi dua bagian, yakni smoking are dan non-smoking area. Dengan interior yang indah bernuansa cokelat, pengunjung dapat bersantai tanpa terganggu dengan bau asap rokok.

Menu andalan dari Veteran Coffee adalah kopinya yang disajikan dengan cantik layaknya sebuah karya seni. Ada berbagai latte dengan gambar-gambar cantik serta espresso yang jadi menu andalannya. Untuk makanan, Veteran Coffee menyajikan menu khas Indonesia dan Italia. Tapi ada pula menu lainnya seperti nasi goreng dan camilan.

7. Café Teras

  • Alamat: Jl. Tuanku Imam Bonjol No.33, Setia, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20713
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 15.00 ⋅ 24.00
  • Telepon: 0813-1823-4470
  • Harga: Rp 8.000 – Rp 30.000

Nongkrong sendiri ternyata menyenangkan lho. Apalagi di tempat yang tenang dan jauh dari kebisingan. Jika kamu mencari tempat seperti itu, kamu bisa datang ke Café Teras yang terletak di Jalan Tuanku Imam Bonjol. Letaknya memang tidak tepat berada di pusat kota, namun tidak sulit kok mencari tempatnya.

Tempatnya cukup mencolok meskipun desainnya sederhana. Café Teras punya banyak pelanggan setiap yang rutin nongkrong di tempat ini. Tidak heran jika kamu akan menemukan wajah-wajah familiar di tempat ini.

8. Café Jumpa Tengah

  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Tunggurono, Kec. Binjai Tim., Kota Binjai, Sumatera Utara
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 16.00 ⋅ 01.00
  • Telepon: 0852-9693-3391
  • Harga: Rp 8.000 – Rp 35.000

Namanya unik, ya? Café Jumpa Tengah konon terinspirasi dari kebiasaan anak muda Binjai yang doyan janjian di tempat yang mudah dijangkau oleh teman-teman se-gengnya.

Tujuannya adalah agar semua orang dari berbagai tempat dapat mencapai tempatnya dengan mudah. Maka dari itu, para anak muda ini memilih tempat nongkrong yang prime.

Keunikan lainnya dari Café Jumpa Tengah adalah adanya area lesehan di mana pengunjung dapat bersantai dan selonjoran kaki. Area ini menjadikan atmosfir Café Jumpa Tengah terasa hangat.

Sembari ngobrol, pengunjung dapat menikmati sajian kopi dan mencicipi makanan-makanan yang lezat. Berbagai sajian ayam dan nasi goreng tersedia di sini.

9. Streetbar Binjai

  • Alamat: Jl. Olahraga No.10, Timbang Langkat, Kec. Binjai Tim., Kota Binjai, Sumatera Utara 20735
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 10.00 ⋅ 02.00
  • Telepon: 0853-5964-4460
  • Harga: Rp 8.000 – Rp 50.000

Ini dia tempat nongkrong legendaris di Kota Binjai. Streetbar Binjai berada di manajemen yang sama dengan Rel Kopi yang sudah beroperasi sejak 2013. Kedua tempat ini lantas muncul sebagai tempat nongkrong paling nyaman di Binjai.

Streetbar Binjai lebih mengedepankan minuman. Bermacam-macam mocktail tersedia di sini. Tidak ketinggalan, cokelat dan kopi pun siap menemani momen nongkrongmu. Jangan lupakan makanan dan camilannya. Ada berbagai makanan lezat dan mengenyangkan yang menunggu untuk dicicipi.

10. Indie kopi

  • Alamat: Jl. Tengku Amir Hamzah No.153, Nangka, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20742
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 10.00 ⋅ 23.00
  • Telepon: 0812-6473-9559
  • Harga: Rp 15.000 – Rp 50.000

Suasana dan iringan musik adalah hal-hal yang ditawarkan di Indie Kopi. Apalagi jika datang di akhir pekan, suasana ramai akan terasa. Banyak pengunjung yang nongkrong dan menghabiskan waktu libur sambil menikmati alunan musik yang santai.

Indie Kopi juga sering mengadakan acara-acara seru yang membuat para pengunjungnya akrab dengan pengelola café.

Selain sajian makanannya yang lezat, tidak bisa dipungkiri bahwa Indie Kopi banyak disukai karena atmosfer café yang nyaman dan pelayanannya yang ramah. Inilah yang membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Nah, itulah 10 rekomendasi tempat nongkrong di Binjai. Setiap tempat mempunyai kelebihan masing-masing yang menjadi magnet yang menarik pengunjung untuk datang ke tempat-tempat tersebut. Suasana yang nyaman dan desain yang instagramable membuat tempat-tempat tersebut populer.

Kamu tidak perlu bingung mencari tempat nongkrong di akhir pekan atau saat kamu gabut. 10 tempat tersebut bisa jadi rekomendasi yang cocok. Jangan lupa berdandan yang cantik dan ambil foto sebanyak mungkin. Setelah itu, unggah ke media sosialmu.

Previous articlePertama Kali ke Italia? Simak Tip Ini!
Next article11 Tempat Belanja Baju Murah di Bandung yang Recommended