Nongkrong di kafe bersama teman memang tak pernah membosankan. Apalagi di Jakarta banyak kafe yang tak cuma menyajikan racikan kopi yang enak, namun juga punya tempat yang nyaman, sehingga kamu pun bakal betah berlama-lama di sana.

Buat kamu yang ingin melewatkan akhir pekan di kedai kopi Jakarta, berikut tiga di antaranya yang masih terbilang baru dan layak dikunjungi.

  1. Nihilism Coffee

Kafe yang baru beroperasi setahun ini berada di bilangan Kelapa Gading, tepatnya di Jalan Gading Kirana Timur IX Komplek Ruko Gading Kirana Blok D6 No. 36. Letaknya cukup tersembunyi, sehingga cocok untuk yang mencari tempat tenang dengan suasana nyaman.

Interiornya bergaya industrial dengan dominasi warna-warna gelap, seperti abu-abu yang dipadukan dengan hitam. Di satu sisi, kamu akan menjumpai bar tempat barista meracik kopi. Sementara di sisi satunya, tampak sofa panjang yang empuk yang dilengkapi dengan meja dan kursi untuk tempat duduk.

Foto: Instagram @nhlsm.coffee

Menu kopinya beragam, dari espresso, americano, piccolo, cappuccino, flat white, dan mocha, dengan harga mulai Rp22.000 hingga Rp37.000. Ada pula menu minuman non-kopi, seperti Signature Chocolate dan Brown Sugar Cafe Latte. Sebagai teman minum, kamu bisa sekalian memesan pastry, seperti Pain au Chocolate dan Canelé de Bordeaux.

Nihilism Coffee buka pukul 08:00 hingga 20:00 setiap harinya. Kamu bisa mengikuti akun Instagram @nhlsm.coffee untuk informasi seputar kedai kopi ini.

  • Belakang Kopi

  • Belakang Kopi beralamatkan di Jalan Pertengahan No. 7, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sesuai namanya, lokasi kedai kopi ini memang berada di belakang suatu bangunan, dengan akses lewat samping minimarket 212 Mart.

    Berkonsep minimalis dengan dominasi warna putih dan abu-abu, kafe ini menawarkan area dalam dan luar ruang yang sama-sama nyaman untuk nongkrong. Menu kopinya beragam, yang terbagi dalam beberapa kategori, yakni Signature Drink, Es Kopi Susu, Espresso Based, dan Manual Brew. Harganya berkisar mulai Rp12.000 hingga Rp23.000.

    Foto: Instagram @belakangkopi

    Untuk pilihan minuman non-kopi, Belakang Kopi menawarkan aneka mocktail, teh, selain minuman favorit lain, seperti Taro, Matcha, dan Red Velvet. Semua pilihan minuman ini bisa kamu nikmati bersama kudapan, seperti kentang goreng dan roti bakar.

    Belakang Kopi buka pukul 16:00 hingga 22:00 setiap harinya. Kamu bisa mengikuti akun Instagram @belakangkopi untuk informasi seputar kedai kopi ini.

  • Lanell Coffee

  • Ketimbang dua kafe sebelumnya, Lanell ini punya desain yang lebih warna-warni. Konsep ruangannya ala bohemian, jadi kamu bakal menjumpai detail-detail seperti kayu rotan dan hiasan dinding yang bikin kafe ini tampil fotogenik.

    Untuk minumannya, kamu bisa menikmati menu kopi, seperti espresso, picollo, hazelnut latte, dan affogatto, hingga non-kopi, seperti Matcha Latte, Lychee Tea, Coconut Honey, dan Biscoff Cookie Crumble. Harganya berkisar mulai Rp28.000 hingga Rp40.000.

    Foto: Instagram @rika_dinarjanti

    Sementara pilihan makanannya beragam, dari menu-menu untuk sarapan dan makan siang, seperti Big Breakfast, Chicken Egg Toast, dan Fish and Chips; aneka pasta dan nasi, seperti Tuna Aglio Olio, Oxtail Fried Rice, dan Rice Beef Gyudon; hingga aneka dessert, seperti Choco Lava Ice Cream dan Classic Pancake Nutella.

    Berlokasi di Jalan Cipete Raya No. 7D, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Lanell Coffee buka pukul 09:00 hingga 22:00 setiap harinya. Kamu bisa mengikuti akun Instagram @lanellcoffee untuk informasi seputar kedai kopi ini.

    Teks: Melinda Yuliani

    Previous articleNongkrong Seru dan Asyik Depan Rumah di Angkringan Cisitu
    Next articleMinoo Beach Club Bali Lokasi Foto & Harga Menu