Bekerja sama dengan Warner Music Korea, Airbnb meluncurkan program Online Experiences terbaru yang bertajuk Inside K-Pop. Dipandu oleh bintang K-Pop dan tokoh terkenal di balik industri kreatif di Korea Selatan, termasuk boyband Monsta X, acara yang berlangsung mulai 24 hingga 29 Januari 2021 ini menawarkan 14 tur virtual unik yang ditawarkan dalam bahasa Inggris, Korea, Cina, maupun Jepang.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Airbnb lewat Inside K-Pop, sebuah kampanye yang dapat mengangkat dunia seputar K-Pop untuk khalayak global. Relasi kami dengan para talent berbakat di Korea juga memungkinkan kami untuk merekrut dan menjadikan mereka sebagai bagian dari inisiatif ini,” kata Clayton Jin, CEO Warner Music Korea. 

Tur virtual yang ditawarkan beragam, mulai dari latihan menari, latihan vokal, tutorial makeup, hingga tips pemotretan, sehingga pesertanya pun dapat merasakan langsung training ketat yang dilakukan oleh para trainee hingga bisa debut menjadi seorang bintang K-Pop.  

Foto: Dok. Airbnb
Tak hanya itu, tur tersebut juga akan menampilkan keseharian para bintang K-Pop saat sedang rehat dari pekerjaannya. Ada yang memilih untuk membuat gelang manik-manik sebagai cara bersantai, sementara yang lain memilih untuk mukbang (makan di depan kamera) dengan rekannya. 

Berikut beberapa rekomendasi tur yang bisa dipilih. 

Mukbang with Joohoney & I.M of MONSTA X mengajak peserta tur untuk menyaksikan dua idol ini saat menyantap makanan favorit mereka di toko swalayan setelah melewatkan jadwal yang padat. 

Make beaded bracelets with The Boyz memperlihatkan member The Boys yang tengah bersantai di hanok sembari melakukan hobi baru mereka, membuat gelang manik-manik. 

Get ready with Jamie, K-beauty routine tak hanya menunjukkan tampilan makeup favorit Jamie, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat K-pop Star, namun juga mengungkap tips-tips menarik seputar makeup. 

Concert with K pop singer-songwriter dipandu oleh Nive, seorang singer-songwriter yang pernah menulis lagu untuk beberapa bintang K-Pop besar, termasuk BTS. 

Share Cravity’s Favorite Cooking mengajak peserta untuk membuat gungjung tteokbokki bersama boyband Cravity.  

Untuk jadwal dan informasi lengkap mengenai Inside K-Pop, kamu dapat mengunjungi www.airbnb.com/insidekpop. Biaya masing-masing tur mulai 20 dolar AS per orang, dengan reservasi yang dapat dilakukan melalui tautan ini. Karena sistem pemesanannya “siapa cepat dia dapat”, jangan sampai kelewatan ya! 

Teks: Melinda Yuliani

Previous article13 Pesona Tasikmalaya yang ‘MashaAllah Wow… Bangettt!’
Next article3 Cafe di Jakarta dengan tema unik