Menutup tahun 2021, Art Moments Jakarta kembali menggelar pameran seni yang berlangsung hingga 21 Desember. Mengusung tema ‘Yesterday since Tomorrow is Today’, Art Moments Jakarta Online 2 (AMJO2) digelar secara hybrid, sehingga penikmat seni dapat menikmatinya secara daring dan luring di galeri ternama di Jakarta.

Art Moments Jakarta sendiri merupakan salah satu acara yang kerap ditunggu para penikmat seni, karena merupakan pameran terkemuka yang diprakarsai oleh kolektor seni Indonesia dan dikelola oleh tim penyelenggara berpengalaman yang berbasis di Jakarta dan Singapura.

Foto: Instagram @rudilaz

Lebih dari 50 ekshibitor dari 9 negara dan 16 kota di seluruh penjuru Asia dan Eropa berpartisipasi dalam acara ini, dengan menampilkan setidaknya 1.000 karya dari lebih 200 seniman. Bila tertarik menikmati pamerannya secara daring, kamu dapat langsung mengakses situs www.artmomentsjakarta.com.

Sementara untuk pameran luring, AMJO2 hadir di tiga galeri ternama di Jakarta, yakni Art:1 New Museum pada 19-21 November, CAN’S Gallery pada 3-5 Desember, serta ISA Art and Design pada 10-12 Desember. Untuk yang terakhir disebut ini, pameran yang akan ditampilkan adalah karya seni oleh Alexander Sebastianus dan Mira Hoeng serta art-print dari Mira Hoeng dan Chang Jui Pin.

Foto: Instagram @batari

Untuk reservasi, kamu bisa langsung mengunjungi laman ini. Ada beberapa sesi dalam satu hari yang bisa kamu pilih, dengan masing-masing sesi berlangsung selama satu jam dan maksimal 150 pengunjung. Jadi jangan sampai terlewat ya!

Selain menggelar pameran seni secara daring dan luring, Art Moments Jakarta mempersembahkan NFT Art Prized Moments sebagai salah satu rangkaian acara AMJO2. Lewat kegiatan ini, para seniman di Indonesia dapat berkompetisi dengan total hadiah utama sebesar Rp30 juta.

Foto: Instagram @batari

AMJO2 juga bekerja sama dengan Jakarta Biennale dalam acara penggalangan dana dengan menampilkan karya-karya peserta UOB Painting of the Year Indonesia 2021. Bila ada karya yang menarik, para penikmat seni dapat membelinya dan hasil penjualan tersebut akan disalurkan ke Yayasan Jakarta Biennale.

Sebelumnya, Art Moments Jakarta telah menggelar Art Moments Jakarta Online pada Mei-Juni lalu. Di acara perdananya, pameran tersebut berpartisipasi dengan 65 galeri dari dalam dan luar negeri, serta berhasil menarik hampir 50.000 pengunjung daring dari berbagai negara, termasuk Singapura, Filipina, Cina, Korea Selatan, Italia, Swiss, dan masih banyak lagi.

Teks: Melinda Yuliani

Previous article11 Makanan Khas Palangkaraya yang Enak & Wajib Disantap
Next article15+ Oleh-Oleh Khas Tangerang BSD (Mama Bolu, Selain Makanan)