Belakangan ini, semakin banyak saja ajang lari yang digelar secara luring dengan menerapkan serangkaian protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah Batu City Run 2021 yang akan digelar 22 Agustus mendatang.

Mengajak pesertanya berolahraga sekaligus berwisata keliling kota, kegiatan ini menawarkan rute sejauh 12 kilometer yang dimulai dari Amarta Hills Hotel and Resort. Dari situ, peserta diajak melintasi Jalan Langsep, Jalan Lingkar Barat, Oro-oro Ombo, dan Jalan Sultan Agung, sebelum finis di Amarta Hills Hotel and Resort.

Seluruh jalurnya berupa jalan beraspal dengan kombinasi medan berupa tanjakan dan turunan. Di sepanjang perjalanan, kamu tak hanya melewati area permukiman, namun juga menyaksikan hamparan sawah hijau dengan latar pegunungan di kejauhan.

Panitia tidak akan melakukan sterilisasi pada jalan raya, sehingga peserta diminta untuk berhati-hati saat melintasinya dan tetap mematuhi peraturan yang berlaku. Peserta juga wajib mengikuti rute lari yang telah disiapkan panitia. Batas waktu maksimal untuk menyelesaikan lomba atau cut off time adalah tiga jam.

Untuk mengikuti acara ini, peserta wajib mematuhi serangkaian protokol kesehatan yang diberlakukan. Salah satunya adalah melampirkan surat keterangan sehat, kartu vaksin, atau hasil tes negatif Covid-19. Peserta juga wajib mengenakan masker sebelum dan sesudah berlari, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak, dan tidak melakukan kontak fisik dengan peserta lain.

Pendaftarannya bisa langsung ke admin di nomor 081232194021. Ada dua paket yang ditawarkan, yakni Paket Medali yang sudah termasuk medali finisher, BIB, water station dan refreshment, serta sarapan, maupun Paket Complete yang sudah termasuk medali finisher, BIB, jersey atau tumbler, water station dan refreshment, serta sarapan.

Medali finisher-nya unik dan patut dikoleksi, dengan desain bagian depan dan belakang yang berbeda. Bagian depan menampilkan mobil antik yang menjadi ikon salah satu museum di Batu. Sementara bagian belakangnya berupa gambar bianglala, kereta gantung, dan dinosaurus yang merupakan ikon destinasi wisata di Batu.

Biaya Paket Medali sebesar Rp159.000 per orang dan Paket Complete sebesar Rp219.000 per orang. Slot terbatas untuk 100 orang dan registasi ditutup Rabu, 30 Juni, jadi masih ada waktu untuk mendaftar bila kamu tertarik mengikuti ajang ini.

Teks: Melinda Yuliani

Previous articleKabar David da Silva, Pemain ini Pakai Nomor 25, Ini Alasannya
Next articleTrik Berpakaian Efektif di Destinasi Bercuaca Ekstrem