Buat kamu yang tinggal di kawasan Gading Serpong, tentu sudah tak asing lagi dengan Scientia Square Park. Menempati lahan seluas 1,2 hektar, kawasan ini tak hanya menawarkan ruang terbuka hijau yang cocok untuk melepas penat dan melewatkan waktu bersama keluarga, namun juga memiliki beragam fasilitas modern.

Sebut saja skatepark untuk berlatih skateboard, in-line skate yang merupakan area untuk bermain sepatu roda dan skuter, wall climbing untuk segala usia, hingga RC Track buat belajar dan bermain mobil remote control dengan rute yang mengasyikkan. Semua fasilitas ini bisa dinikmati dengan harga tiket yang terjangkau.

Foto: Dok. Google Maps/Windy Yuswita

Sementara yang ingin berolahraga secara gratis, taman ini menyediakan trek joging maupun workout bars yang sudah dapat diakses sedari pukul 08:00 hingga 19:00.

Semua fasilitas ini terletak di dalam zona Adventure, yang memang tujuannya untuk mengajak pengunjung bertualang dan bermain bersama di luar ruang. Menariknya, taman ini juga memiliki zona lainnya, salah satunya adalah zona Safari.

Foto: Dok. Google Maps/Rian Lamborghini

Di zona tersebut, kamu bisa berkuda berkeliling area taman, bermain dengan kelinci-kelinci yang lucu, serta berinteraksi dengan ayam dan burung yang unik. Untuk berkuda, kamu akan dikenakan biaya Rp50.000 di hari biasa dan Rp75.000 di akhir pekan atau hari libur.

Zona ini terutama disukai keluarga yang membawa serta anak-anaknya. Selain menawarkan pengalaman unik, aktivitas ini juga cocok untuk mengenalkan si kecil pada hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan.

Foto: Dok. Google Maps/Benny Herlambang

Opsi lainnya, pengunjung bisa menuju zona Farm & Sustainability yang dilengkapi sawah padi. Bisa diakses secara gratis dan dibuka untuk semua umur, lokasi ini kerap digunakan oleh anak-anak sekolah untuk melihat langsung proses penanaman, pertumbuhan, hingga pemanenan padi.

Untuk mencapai Scientia Square Park, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan mengarahkannya ke kawasan Gading Serpong, tepatnya di Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua, Tangerang. Bila naik angkutan umum, kamu bisa memanfaatkan bus dengan rute Summarecon Mall Serpong (SMS)-Summarecon Digital Center (SDC), lalu turun dekat Scientia Square Park.

Teks: Melinda Yuliani

Previous articleBali Akan Berlakukan Pajak Turis
Next articleThe Mandalika 100, Berlari sambil Menikmati Keindahan Pantai di Lombok