Selama beberapa tahun terakhir ini, banyak ilmuwan yang mengemukakan sejumlah manfaat penting dari cokelat. Penelitian mereka mengungkapkan bahwa antioksidan dan epikatekin yang terkandung dalam cokelat baik untuk kesehatan jantung dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Menariknya, tak hanya baik dikonsumsi, cokelat pun dapat digunakan sebagai bahan spa, entah untuk facial, body scrub, pijat tubuh, atau bahkan chocolate bath atau berendam dalam air yang dicampur cokelat. Kaya akan antioksidan dan asam amino esensial, cokelat tak hanya dapat melembutkan kulit dalam waktu singkat, namun juga melindungi kulit dari garis dan kerutan dalam jangka panjang.

Kandungan mineral dan asam lemak omega-6 yang tinggi pada cokelat dapat memudarkan bekas luka secara progresif karena membantu penyembuhan kulit pada tingkat sel, sementara flavanol pada cokelat dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit tak kering.

Cokelat juga dapat membantu pertumbuhan sel-sel baru sehingga kulit tampak lebih muda dan bercahaya; menghilangkan racun dan sel-sel mati berkat kandungan zat besi, tembaga, kalsium, kalium, dan magnesium; membantu melawan selulit; dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Karena aromanya yang wangi dan lezat, cokelat pun memiliki efek menenangkan yang kuat.

Foto: Dok. Chocolaspa

Tertarik mencicipi spa cokelat? Buat kamu yang berencana ke Bogor, bisa mengunjungi Chocolaspa. Selain berlokasi di Hotel Salak The Heritage (Jl. Ir. H. Juanda No. 8), Chocolaspa memiliki dua cabang lain di Bogor, yakni di Pajajaran (Jl. Pajajaran Raya No. 53 G), dan Pandu Raya (Jl. Pandu Raya No. 61A).

Menu perawatan spa cokelatnya antara lain Chocolate Body Massage (60 menit, Rp175.000), Chocolate Body Scrub (Rp145.000), Chocolate Body Mask (Rp115.000), dan Chocolate Milk Bath (Rp145.000).

Bila ingin menikmati beberapa perawatannya sekaligus, kamu bisa membeli paket cokelat spa. Salah satunya yang direkomendasikan adalah Chocolate Body & Face Treatment. Seharga Rp295.000 (dari harga normal Rp625.000), kamu bisa menikmati Chocolate Body Massage, Chocolate Body Scrub, Chocolate Body Mask, Face Lumi Spa, Totok Wajah, Chocolate Face Mask, dan Hot Chocolate Drink.

Opsi lainnya, kamu bisa menikmati Chocolate Body & Hair Treatment seharga Rp365.000 (dari harga normal Rp730.000). Yang membedakan adalah perawatan pada wajah digantikan oleh perawatan rambut, yakni Chocolate Hair Spa.

Di masa normal baru ini, Chocolaspa mengimbau tamu untuk melakukan reservasi sebelumnya agar mendapatkan slot waktu yang diinginkan sekaligus menghindari antrean di ruang tunggu. Reservasi dilakukan lewat situs resminya, paling lambat satu hari sebelum tanggal yang dipilih.

Chocolaspa beroperasi setiap Senin-Jumat pukul 09:00-19:00, dan Sabtu-Minggu pukul 09:00-18:00. Jam operasional ini bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi. Untuk informasi lain dan promosi terbaru dari Chocolaspa, kunjungi akun Instagram @chocolaspa.

Teks: Melinda Yuliani

Previous article7 Drama Jepang Tampilkan Lokasi Wisata Ini
Next articleJalan Kaki Menikmati Sudut London yang Romantis