Agustus mendatang, berbagai perayaan meriah digelar untuk meramaikan Hari Kemerdekaan Indonesia. Salah satunya adalah Magelang Duathlon, yang merupakan kegiatan bersepeda dan berlari melintasi sejumlah landmark di Magelang.

Diselenggarakan pada pada Sabtu, 14 Agustus 2021, ajang ini diadakan secara luring, yang berarti peserta bisa berlari dan bersepeda bersama-sama dalam satu waktu. Tentu saja karena digelar di tengah pandemi, serangkaian protokol kesehatan pun akan diterapkan.

Panitia akan melakukan swab test antigen secara gratis pada semua peserta sebelum pengambilan race pack. Peserta yang dinyatakan Covid-19 tidak diizinkan mengikuti event dan tidak mendapatkan refund, namun tetap mendapat race pack dan berkesempatan memenangkan door prize.

Kegiatan sendiri akan berawal dan berakhir di Sanden Sport Center (GOR Samapta). Peserta akan bersepeda sejauh 50 km melalui Alun-alun Magelang, Artos Mall, Candi Pawon, Pintu Masuk Candi Borobudur, Svargabumi, Jembatan Sigug, Artos Mall, Pasar Rejowinangun, Hotel Oxalis, dan Taman Kyai Langgeng.

Setelah itu, dilanjutkan dengan berlari sejauh 5 km melalui Rumah Dinas Walikota Magelang, Jalan Pahlawan, Taman Badaan, hingga finis di Sanden Sport Center.

Pendaftaran bisa secara luring di Sanden Sport Center yang beralamatkan di Jalan Tentara Genie Pelajar No. 1. Kantor buka tiap Senin-Jumat pukul 10:00-15:00.

Sementara untuk pendaftaran secara daring bisa lewat bit.ly/magelangduathlon2021. Setelah mengisi form, peserta cukup mentransfer biaya pendaftaran sebesar Rp400.000 ke rekening Bank Mandiri 1360013285181 atas nama Dewi Setyarini.

Biaya pendaftaran tersebut sudah termasuk swab test antigen, produk sponsor, jersey dengan tercetak nama peserta, pit stop/water stations, dan medali finisher. Peserta juga bisa berkesempatan memenangkan door prize dengan total nilai ratusan juta rupiah.

Bagi peserta dari luar Magelang, mereka bisa menambah Rp650.000 untuk mendapatkan fasilitas menginap di hotel selama dua malam. Pihak panitia akan mengatur hotel untuk peserta dan menginformasikannya paling lambat seminggu sebelum pelaksanaan Magelang Duathlon.

Teks: Melinda Yuliani

Previous articleDonat Premium Di Krispy
Next articleHotel dengan Pemandangan Terindah #1: Belmond Sanctuary Lodge