Buat kamu yang doyan bersepeda, tentu sudah tak asing lagi dengan kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Kawasan ini kerap menjadi tujuan bersepeda berkat berbagai atraksinya yang menarik, mulai dari destinasi alam hingga kuliner. Tak heran bila banyak warga dari luar Jakarta Utara pun datang jauh-jauh kemari, terutama di akhir pekan, untuk menikmati serunya bersepeda di PIK.

Salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan selagi gowes di PIK adalah Pusat Sepeda PIK. Baru beroperasi April lalu, destinasi ini terletak di Jalan Ebony Paradise, sekitar 2 km jauhnya dari kawasan kuliner Pantjoran PIK.

Foto: Dok. Google Maps/Jeffrey Alman

Dirancang untuk melengkapi pengalaman bersepeda, kawasan tersebut menghadirkan sejumlah toko sepeda, lahan parkir sepeda, maupun area rekreasi.

Dalam siaran pers, Natalia Kusumo selaku CEO Hotels & Malls Division 2 Agung Sedayu Group mengungkapkan dibukanya pusat sepeda tersebut karena melihat minat bersepeda di Jakarta yang meningkat, terutama dalam menjelajahi kawasan PIK. “Hal ini mendorong kami untuk meningkatkan fasilitas, sehingga kami mendedikasikan area khusus di pusat sepeda,” jelasnya.

Foto: Dok. Google Maps/Daeng Amril

Seluas 9.941 meter persegi, Pusat Sepeda PIK didominasi tiga bangunan utama, yakni Build A Bike, ATR Cycling, dan Pacific Bike. Ketiganya terletak berderet dan menawarkan berbagai merek dan jenis sepeda, selain spare parts dan pelengkap lain, seperti aksesori, pakaian, dan sepatu hingga jasa servis dan instalasi komponen sepeda.

Selain mengunjungi showroom-nya, kamu juga dapat menikmati fasilitas lain di Pusat Sepeda PIK. Sebut saja exclusive restroom yang dapat dimanfaatkan untuk mandi, hingga bike racks untuk memarkirkan sepeda. Kawasan ini juga menghadirkan beragam pilihan makanan dan minuman untuk memuaskan rasa lapar dan haus setelah bersepeda.

Foto: Instagram @danielleo081190

Ke depannya, destinasi tersebut bakal menghadirkan sarana khusus untuk olahraga lain, seperti yoga, fitness, hingga olahraga ekstrem. Tak hanya itu, fasilitas lain pun bakal ditambahkan, seperti restoran dan area rekreasi lainnya.

Pusat Sepeda PIK beroperasi setiap Senin hingga Jumat pukul 09:00 hingga 21:00, serta Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pukul 06:00 hingga 21:00. Selama berada di lokasi, pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer atau di tempat cuci tangan yang tersedia di beberapa titik, menjaga jarak, dan tidak membuat kerumunan.

Teks: Melinda Yuliani

Previous articleTirtalega, Kolam Renang di Kompleks Lapangan Tegallega
Next articleMau Ngafe? Baca Panduan Cara Memesan Makanan di Cafe Ini