Salah satu cara terbaik untuk rehat sejenak dari rutinitas adalah dengan menikmati spa. Tanpa harus melakukan apa-apa, kamu bisa berbaring santai di tempat tidur spa sembari menikmati pijatan dari tangan terapis yang terlatih dan berpengalaman. Efeknya pun langsung terasa usai perawatan dengan tubuh yang lebih ringan dan pikiran segar kembali.

Menariknya, masing-masing pijatan biasanya berfokus pada titik-titik tubuh tertentu, sehingga efeknya akan berbeda, tergantung kebutuhan si penikmat spa. Misalnya, mereka yang sering duduk di depan komputer bisa memilih untuk memfokuskan pijatan pada bagian bahu dan leher. Sementara yang ingin meredakan kaki yang pegal-pegal setelah seharian berjalan bisa memilih untuk refleksologi kaki.

Untungnya, sejumlah tempat spa menawarkan berbagai jenis pijatan yang beragam, sehingga kamu dapat memilih perawatan yang paling cocok untuk tubuh. Sebut saja Cocoon Medical Spa yang terletak strategis di Sunset Road, Kuta, Bali

Cocoon memiliki sembilan macam pijat dengan manfaat kesehatan yang berbeda. Misalnya, Balinese Relaxing Massage yang cocok untuk meredakan stres dan ketegangan pada otot, selain meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen untuk mempercepat pemulihan cedera.

Deep Tissue Massage atau pijat jaringan dalam menggunakan lebih banyak tekanan pada tubuh, sehingga cocok untuk mengalami masalah otot kronis, seperti nyeri otot, carpal tunnel syndrome, osteoporosis, hingga masalah postur tubuh.

Thai Massage merupakan perpaduan unik antara pijat dan yoga untuk mengurangi kekakuan pada otot, menenangkan pikiran, menyeimbangkan sistem saraf, dan membantu mengobati berbagai masalah muskuloskeletal, termasuk nyeri punggung, leher, bahu, pinggul, dan kaki.

Hot Stone Massage cocok untuk siapa saja yang mengalami nyeri otot, insomnia, atau stres berlebih. Menggunakan batu alam yang dipanaskan pada suhu tertentu, batu tersebut tak hanya ditempelkan pada bagian tubuh yang nyeri, namun juga digunakan untuk memijat sehingga suhu panasnya menjalar ke seluruh tubuh secara maksimal.

Kalau Hot Stone Massage menggunakan batu panas, Bamboo Massage memanfaatkan bambu panas dalam berbagai ukuran yang berbeda sebagai media pijatan. Jenis pijat ini terutama cocok untuk meningkatkan fleksibilitas sendi dan otot, meningkatkan performa dan daya tahan tubuh, serta membantu menghilangkan banyak masalah fisik dan emosional.

Foto: Dok. Cocoon Medical Spa

Masih banyak lagi jenis pijat yang tersedia di Cocoon, seperti Ashiatsu Massage, Slimming Massage, Digital Detox Massage, hingga Reflexology Foot Massage. Bila tak yakin mana jenis pijatan yang paling cocok, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan para terapisnya saat melakukan reservasi ataupun setibanya nanti di Cocoon.

Untuk reservasi, kamu bisa mengisi data diri di laman ini, atau mengunjungi tautan pada bio akun Instagram @cocoonmedicalspabali.

Teks: Melinda Yuliani

Previous articleCafe Di Cimahi Yang Cozy Abis
Next articleSambut Kembali Pengunjung, Marriott Gelar Kampanye Ayo Makan Lagi