Tidak hanya sekedar menjadi pusat olahraga, GBK Senayan atau Gelora Bung Karno Senayan juga menjadi tempat orang berburu kuliner. Ya, ada begitu banyak ragam kuliner GBK Senayan yang bisa menjadi pilihan ketika jalan – jalan di sana.

Mulai dari camilan, minuman sampai dengan makanan yang mengenyangkan semuanya ada. Kalau kamu jalan – jalan sendiri atau bersama teman dan kerabat di sekitar sini, tak akan susah mencari tempat berburu kuliner.

Semua kuliner yang ada di sekitar GBK Senayan tentu akan memberikan pengalaman kuliner yang seru dan berbeda. Berikut rekomendasi kulinernya yang kamu harus tahu!

Rekomendasi Kuliner GBK Senayan Paling Legendaris

1. Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung (today.line)

Alamat : Jl. Wolter Monginsidi No. 49, RT.1/ RW.1, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap : Klik di siniJam buka : 06.15 – 19.00 WIBMenu : Aneka buburHarga : Rp 50.000,00 – Rp 200.000,00

Kalau kamu sedang berada di sekitaran GBK dan mencari kuliner GBK Senayan yang mengenyangkan, kamu bisa coba bubur Kwang tung.

Terdapat beberapa pilihan menu bubur yang bisa kamu pesan di sini mulai dari bubur polos, bubur ayam, bubur sapi cincang, bubur pithan, bubur udang, sampai dengan bubur ikan gurame. Bubur ayam dan bubur sapi cincang merupakan pilihan menu yang paling banyak orang suka dari kedai sederhana Bubur Kwang Tung ini.

Namun sebenarnya kedai Bubur Kwang Tung bukan hanya menjual bubur, melainkan juga ada menu lain yang bisa dipesan kalau memang kamu tidak suka makan bubur. Untuk pengunjung yang tidak suka makan bubur bisa memesan menu nasi dengan aneka lauk seperti cumi saos padang, steam scallop, ayam lada hitam, sapi goreng mentega dan juga gurame asam manis.

Kedai bubur ini memang memiliki nama ala – ala China karena memang pemiliknya merupakan orang Tionghoa. Atau kalau kamu memang suka makanan – makanan ala Tionghoa, kamu bisa datang ke Pantjoran Chinatown PIK. Di sana aneka ragam makanan khas China ada. Reviewnya baca : Pantjoran Chinatown PIK, Pusat Kuliner China di Jakarta

2. Nasi Uduk Betawi Udik

Nasi Uduk Betawi Udik (grid)

Alamat : Kode Pos 12220, Jl. Masjid Jami An-Nur III No. 71 RT 014/ 001, RT. 14 / RW.1, Grogol Selatan, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap : Klik di siniJam buka : 07.00 – 21.00 WIBMenu : Nasi uduk dengan aneka pilihan laukHarga : Mulai Rp 15.000,00

Kalau kamu suka nasi uduk dan kebetulan sedang mencari sarapan atau makan siang dengan menu nasi uduk, kamu wajib datang ke Nasi Uduk Betawi Unik. Di kedai ini tersedia cukup banyak pilihan paket nasi uduk yang bisa kamu pesan.

Ada sekitar 8 pilihan paket nasi uduk yang masing – masing paketnya memiliki aneka ragam lauk. Paket nasi uduk yang paling murah adalah paket hemat yang dalam satu porsinya berisikan nasi uduk, orek tempe, semur, dan sambal kacang. Paket nasi uduk hemat ini dibanderol dengan harga Rp 15.000,00 per porsi.

Sementara paket nasi uduk lengkap dijual dengan harga Rp 20.000,00 dengan isian nasi uduk, semur, ayam goreng, bihun, orek tempe, telur balado dan kerupuk. Kamu bisa pesan paket mana pun yang kamu suka sesuai selera.

3. Mie Ayam Gaul Senayan

Mie Ayam Gaul Senayan (detik)

Alamat : Jl. Manila No.1, RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270Map : Klik di siniJam buka : 06.00 – 14.00 WIBMenu : Aneka mie ayamHarga : Rp 20.000,00

Pecinta mie wajib coba Mie Ayam Gaul Senayan yang buka sejak pukul 06.00 WIB. Mie ayam yang dijual di sini terkenal lezat, tidak pelit kuah dan bumbu.

Cukup banyak varian menu mie ayam yang dihadirkan di sini mulai dari mie ayam polos, mie ayam pangsit, dan juga mie ayam yamin bakso. Namun kalau kamu kurang suka pilihan menu mie ayam tersebut, masih ada menu lain yang bisa dipesan yaitu bakso ayam gaul, pangsit bakso, pangsit basah dan pangsit kering serta bihun komplit.

Mie ayam pangsit dan mie ayam yamin bakso menjadi menu best seller yang ada di kedai mie ayam Senayan ini.

4. Bakso Lapangan Tembak

Bakso Lapangan Tembak (Gofood)

Alamat : Jl. Lkr. Gelora No.1, RT.1/ RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Stadion Utama Gelora Bung Karno)Map : Klik di siniJam buka : 10.00. – 21.00 WIBMenu : BaksoHarga : Mulai Rp 31.000,00

Menu utama yang dijual di kuliner GBK Senayan ini memang bakso. Dalam satu porsi bakso terdapat bihun, mie kuning, pentol, irisan seledri dan bawang, kuah dan topping. Kalau satu porsi bakso dirasa kurang, kamu bisa memesan lontong juga untuk mengganjal perut.

Namun selain terdapat menu bakso, juga terdapat pilihan menu lain yang bisa dipesan seperti mie ayam, nasi goreng, nasi ayam, dan nasi tongseng. Jadi kalau kamu merasa lapar dan tidak cukup puas hanya dengan makan bakso, kamu bisa memesan menu lain tersebut.

5. Sate Taichan Bang Amir

Sate Taichan Bang Amir (pergikuliner)

Alamat : Jl. Petamburan II No.38, RT. 16/ RW.3, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap : Klik di siniJam buka : 17.00 – 05.00 WIBMenu : Sate taichanHarga : Rp 25.000,00

Pecinta sate taichan wajib banget nih coba sate taichan bang Amir. Namun memang kuliner GBK Senayan ini tidak jual di pagi hari melainkan hanya buka di malam hari saja.

Jadi kalau kamu sedang mencari kuliner malam dan ingin makan sate taichan, wajib banget coba sate taichan Bang Amir. Satu porsi sate taichan yang dijual dengan harga mulai Rp 25.000,00 berisi potongan lontong, daging ayam 10 tusuk, dan bumbu taichan yang lumer dan pedas. Cita rasa bumbu taichannya benar – benar berpadu sempurna dengan daging lembut yang disajikan.

6. Nasi Goreng Patal

Alamat : Jl. Patal Senayan No. 11-22, RT.2/ RW.7, Grogol Utara, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap : Klik di siniJam buka : 17.00 – 00.00 WIBMenu : Aneka nasi gorengHarga : Rp 15.000,00 – Rp 25.000,00

Kalau kamu suka nasi goreng gila dengan porsi yang banyak bisa datang ke salah satu kuliner GBK Senayan ini. Nasi goreng patal menjual satu porsi nasi goreng gila dengan ukuran jumbo.

Varian nasi gorengnya juga banyak, ada nasi goreng gila dengan topping telur, suwiran ayam, ampela ati dan mawut. Selain menu nasi goreng, ada juga menu kwetiau, bihun, dan mie goreng yang bisa dipesan.

Cari tempat kulineran lain di Senayan?

Selain di tempat – tempat kuliner GBK Senayan yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak ide tempat berburu kuliner lainnya di sekitar Senayan. Salah satunya kamu bisa datang ke Senayan Park. Tidak hanya bisa jogging, jalan – jalan dan berburu aneka produk fashion di mallnya melainkan kamu juga bisa berburu kuliner di tenant – tenant area Senayan Park yang disediakan.

Kalau kamu tertarik ke sini, baca : Senayan Park, Pusat Perbelanjaan dengan Wahana Outdoor yang Sedang Viral

Beberapa tempat kulineran lain di Jakarta yang tak kalah keren dan recommended, baca : M Bloc Space, Tempat Nongkrongnya Anak Muda Jakarta

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan terkait rekomendasi kuliner GBK Senayan yang wajib jadi pilihan. Semua makanan yang disajikan di sana tentunya super lezat, legendaris dan tiada dua.

Previous articleHotel di Cihampelas, Dimulai dari Novotel hingga Nalendra
Next article9 Tempat Wisata di Demak yang Menarik untuk Dikunjungi