Belum punya rencana untuk liburan akhir tahun dan berencana melewatkannya di Jakarta saja? Jangan khawatir, banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah berkunjung ke Imagispace.

Mengusung tema Lost in Space, pameran seni dalam ruang ini memamerkan berbagai animasi tentang alam semesta, seperti galaksi, bumi, dan cahaya. Uniknya, agar pengalaman tersebut lebih berkesan, visualisasi tersebut dilengkapi pula oleh sensor gerak, sehingga bisa mengikuti langkah kaki pengunjungnya.

Foto: Instagram @rfremanita

Berada di sini, kamu bakal seperti berada di luar angkasa, ditemani bintang-bintang dan bulan yang indah, selain cahaya warna-warni yang bakal memanjakan mata. Dijamin, kamu bakal betah berlama-lama di sini.

Untuk mengabadikan pengalamanmu di sini, jangan lupa bawa kamera ya! Pameran ini sendiri menempati ruangan yang gelap dengan pencahayaan khusus. Karena itu, bila ingin berniat berfoto di sini, pastikan mengenakan pakaian berwarna putih. Hal ini agar warna tersebut terlihat kontras, selain bagus saat difoto.

Foto: Instagram @yahyamala

Imagispace tak mematok biaya tiket masuk. Namun, sebagai gantinya, kamu bisa berdonasi pohon untuk hutan di Kalimantan.

Donasi sebesar Rp25 ribu bisa mendapatkan dua tiket masuk dengan pohon yang ditanam secara kolektif. Sementara donasi sebesar Rp75 ribu bisa mendapatkan dua tiket masuk, sertifikat, maupun berkesempatan memberikan nama pohon.

Foto: Instagram @imagi.space

Untuk mendapatkan tiketnya, kamu bisa melakukan reservasi secara daring dengan memindai kode QR pada akun Instagram @imagi.space. Setelah itu, kamu bisa datang langsung ke lokasi untuk menikmati pameran tersebut. Durasi di dalam area dibatasi, yakni 10 menit saat akhir pekan, dan 15 menit di luar akhir pekan.

Digelar di lantai Ground Floor Ashta District 8, Jakarta Selatan, pameran seni ini berlangsung hingga 9 Januari mendatang dengan jam operasional setiap harinya pukul 10:00 hingga 22:00. Jangan sampai terlewat ya!

Teks: Melinda Yuliani

Previous article4 Atraksi Ini Cuma Ada Selama Musim Dingin
Next article10 Wisata Hiburan Ter-Kekinian yang ada di Jakarta