PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK MMO EXP

Madden NFL adalah seri video yang dikembangkan EA Tiburon, studio pengembang di bawah EA Sports. Karena itu, gim ini juga diterbitkan di bawah bendera EA Sports.

Madden NFL sendiri merupakan gim olahraga sepakbola Amerika. Inisial NFL berasal dari National Football League (NFL), yang merupakan liga sepakbola yang ada di Amerika. Lisensi NFL sendiri sudah dibeli EA untuk gim ini.

Sementara nama Madden mengacu pada John Earl Madden. Dia adalah mantan pelatih sepak bola Amerika dan penyiar olahraga Amerika. Sebagai informasi, sepakbola Amerika adalah jenis olahraga sepakbola yang berbeda dengan yang dikenal dunia.

Gim yang sudah hadir sejak 1998 ini sendiri hadirkan berbagai seri untuk berbagai konsol, termasuk untuk versi mobile. Untuk tahun 2021, gim ini hadir dengan nama Madden NFL 21.

Madden NFL 21 diumumkan kehadirannya pada Agustus 2020. Gim ini bisa dimainkan di  Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Pada Desember 2020, gim ini juga hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Hadir pula versi mobile dari gim ini yang dinamakan Madden NFL 21 Mobile,

Mengenal Gameplay Madden NFL 21

Gim Madden NFL 21 menghadirkan mode permainan yang serupa dari seri sebelumnya. Gim ini hadirkan permainan layaknya kamu bermain gim seperti FIFA. Kamu bisa memainkan salah satu tim di sepakbola Amerika untuk bertanding.

Tiap pemain bisa melakukan operan, melempar, menendang, menekel, dan hal-hal umum yang memang ada di sepakbola Amerika. Bila kamu kurang familiar dengan sepakbola Amerika, jelas memainkan gim ini akan terasa sulit.

Madden NFL 21 mengusung gim dan mekanisme permainan dengan inovasi baru. Di seri terbarunya ini, EA menyuntikan tingkat kontrol yang canggih di kedua tim yang bertanding. Gim ini juga memperkenalkan kendali yang baru, termasuk bagaimana ketika pemain memegang bola dengan terburu-buru.

Madden NFL 21 menghadirkan tipe permainan baru yang disebut “The Yard”. Mode ini memungkinkan permainan sepakbola Amerika gaya halaman belakang rumah.

Selain mode baru, jelas gim ini hadirkan grafis yang lebih baik dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Mengenal MUT di Madden NFL 21

Meskipun menawarkan fitur dan mode gim yang baru, namun para pemain Madden NFL 21 selalu menantikan mode yang selalu menarik perhatian, MUT. MUT merupakang singkatan dari Madden Ultimate Team.

Mode MUT mulai diperkenalkan pada  Madden NFL 10 dan terus berlanjut pada seri-seri berikutnya. Mode ini memungkinkan kamu untuk membuat sebuah tim sepakbola Amerika yang dapat ditingkatkan kemampuannya dengan kartu yang diperdagangkan.

Mode gim ini mirip dengan mode permainan membangun tim impian di gim sepakbola (yang benar-benar sepakbola) pada umumnya. Namun, hadirnya beberapa fitur seperti koin, kartu, dan lelang pada gim ini lebih menarik.

MUT pada dasarnya bermain dengan proses empat langkah berikut ini.

1. Merektut pemain

Seperti pada gim membangun tim pada umumnya, kamu dapat merekrut pemain untuk membantu tim impianmu. Kamu juga bisa menggunakan rewards untuk membuat tim impian ke level selanjutnya.

2. Mendapatkan koin

Salah satu faktor yang tidak bisa dilepaskan dari mode ini  adalah “mata uang” MUT 21 Coins atau sederhananya koin. Koin di gim ini seperti mata uang bebas untuk berbagai transaksi yang bisa kamu lakukan. 

Kamu bisa mendapatkan koin dengan menyelesaikan berbagai misi. Contohnya adalah menyelesaikan mode Ultimate Challenges, atau menyelesaikan mode lain. Kamu juga bisa memainkan season games untuk mendapatkan sampai puluhan ribu koin.

Koin yang didapatkan ini dapat digunakan untuk membeli paket di toko yang ada di gim ini. Kamu juga bisa memakai koin untuk membeli item pemain ataupun untuk kontrak kerja para pemain di tim yang kamu bangun.

Karena itu, keberadaan koin di di MUT ini sangat penting di gim ini. Banyak pemain Madden NFL 21 yang bahkan bisa dibilang “memuja” jumlah koin.

Di mesin pencarian Google, banyak kata kunci yang menjurus pada pencarian orang tentang membeli koin di Madden NFL 21, seperti “membeli koin Madden” atau “buy Madden 21 coins” yang biasanya memang mengacu pada mode MUT di gim Madden NFL 21.

Karena itu, banyak pihak yang menjual koin untuk gim Madden NFL 21. Tujuannya tentu untuk mendapatkan lebih banyak koin agar bisa membangun tim yang hebat.

3. Menawar di rumah lelang

Salah satu hal yang menarik dari MUT adalah hadirnya rumah lelang atau auction. Di tempat ini, kamu bisa menawar pemain yang kamu inginkan untuk jadi bagian tim kamu. Kamu juga bisa melelang pemain yang sudah tidak dibutuhkan.  Untuk melakukan pembelian lelang, kamu perlu koin yang cukup.

4. Sesuaikan tim Anda

Tips lain dalam bermain MUT di Madden NFL 21 adalah dengan membangun tim yang solid. Kamu bisa membangun tim yang solid sesuai kebutuhan.

Sangat disarankan, kamu membangun tiga tipe tim. Tim yang pertama adalah tim yang fokus pada permainan menyerang. Tim yang kedua adalah tim yang fokus pada permainan bertahan. Terakhir, adalah tim khusus yang dibangun berdasarkan analisis saat kamu memainkan gim ini.

Hal yang paling penting dalam bermain MUT di  Madden NFL 21 adalah memiliki koin yang banyak yang bisa kamu dapatkan dari berbagai misi yang kamu selesaikan. Dengan koin yang banyak, pada akhirnya kamu bisa membangun tim terbaik yang bisa diadu dengan pemain lain secara online.

Demikianlah penjelasan soal gim Madden NFL 21 dan mode MUT yang memang cukup digandrungi para pemain gim ini. Tertarik untuk memainkan gim Madden NFL 21 ini?

Previous articleAlas Daun, Rumah Makan Tawarkan Sensasi Makan Beralaskan Daun
Next articleClub Med dan Lacoste Umumkan Kemitraan Global di Asia