Bosan cuma nongkrong di kafe bareng teman dan anggota keluarga? Biar makin seru, kamu bisa sekalian melakukan river tubing. Di Bogor, ada satu tempat yang menyediakan dua aktivitas tersebut sekaligus, yakni Kopi Tubing.

Lokasinya di Jalan Gunung Menir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, atau bisa diakses dengan berkendara sekitar 1,5 jam dari pusat kota Bogor. Kalau dari Jakarta, kamu bisa mencapainya dengan berkendara sekitar 2,5 jam.

Foto: Instagram @harunarrasyid18

Berada di perbukitan, Kopi Tubing menyuguhkan suasana asri dengan hamparan persawahan dan pepohonan rindang di sekelilingnya. Lokasinya persis di tepi Sungai Cikuluwung, sehingga selagi nongkrong di sana, kamu bisa mendengar suara gemiricik air yang menenangkan.

Uniknya lagi, Kopi Tubing menawarkan banyak spot foto yang Instagrammable, dari jembatan kayu di tepi sungai, ayunan rotan, tempat makan di atas jaring, hingga deretan beanbag yang menghadap sawah. Wah, dijamin kamu bakal puas berfoto di sini!

Foto: Instagram @hastiraditya

Menu makanannya sendiri beragam, dari Asia hingga Barat, seperti Nasi Liwet, Gurame Asam Manis, Crunchy Burger Cikuluwung, Chicken Cordon Blue, dan masih banyak lagi. Kisaran harganya mulai Rp20.000-Rp85.000.

Sementara untuk menu minumannya, kamu bisa mencicipi aneka kopi, teh, serta jus dan smoothies. Kisaran harganya mulai Rp12.000-Rp35.000.

Foto: Dok. Google Maps/Kopi Tubing Cafe and Resto

Seperti yang sudah disebutkan tadi di atas, selagi nongkrong di Kopi Tubing, kamu bisa menjajal river tubing di Sungai Cikuluwung. Beroperasi tiap hari pukul 09:00 hingga 16:30, ada dua paket yang ditawarkan, yakni Fun Ride dan Adventure Ride.

Fun Ride jaraknya lebih pendek, yakni 100 meter dan dua kali balik. Karena itu, paket wisata ini biasanya ditujukan untuk anak-anak. Biayanya Rp55.000 per orang, sudah termasuk asuransi.

Foto: Instagram @chicme

Sementara untuk Adventure Ride, peserta akan mengarungi jalur sepanjang hampir satu kilometer. Biayanya Rp127.000 per orang untuk minimal 6 orang per grup. Kalau tertarik, kamu wajib reservasi dulu via WhatsApp 08111102560 minimal tiga hari sebelum kedatangan untuk pengecekan jalur dan keamanan.

Biaya masuk Kopi Tubing sendiri adalah Rp50.000, yang nantinya bisa ditukar untuk membeli makanan dan minuman, atau kegiatan river tubing. Beroperasi setiap hari pukul 09:00 hingga 20:00, untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @kopitubing atau hubungi WhatsApp 08111120729.

Teks: Melinda Yuliani

Previous articleEmirates Kembali Mengudara, Layani 9 Rute Penerbangan
Next articleReview Pawon Mbah Noto Plaosan Harga Menu Januari 2023