Ubud dengan suasananya yang asri dan menenangkan batin memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar yoga. Bila tertarik mencobanya, inilah tiga lokasi yoga di Ubud yang bisa kamu kunjungi dengan harga terjangkau. 

1. The Yoga Barn

Terletak di tengah pusat kota Ubud, The Yoga Barn yang beroperasi sejak 2007 ini awalnya hanya memiliki satu studio sederhana. Tempat yoga ini kemudian semakin berkembang, hingga menjadi salah satu pusat yoga di Ubud dengan beberapa studio yang menawarkan kelas yoga privat maupun beregu. 

Foto: Instagram @theyogabarn
Seperti namanya, yakni “barn” yang berarti “lumbung”, studio yoga ini menawarkan pengalaman yoga di bangunan rustic beratap jerami dan berlantai kayu. Pepohonan asri yang mengelilingi lokasi studio ini pun membuat kamu merasa benar-benar berada di lokasi yang jauh dari keramaian kota. 

Saat ini, The Yoga Barn sudah beroperasi setiap hari dengan kelas yang tersedia mulai pukul 07:30 hingga 19:00. Durasi masing-masing sesi rata-rata satu jam dengan biaya mulai Rp80.000 per sesi. Untuk rincian biaya dan jadwalnya, kunjungi situs resminya di laman ini. 

Foto: Instagram @theyogabarn
Karena tidak ada sistem reservasi, kamu cukup datang setengah jam sebelum kelas dimulai untuk registrasi. Selama pandemi, kuota peserta dibatasi, yakni maksimal 25 orang per studio. Bila kelas sudah penuh saat kedatangan, kamu dapat mengikuti kelas berikutnya, atau datang di lain hari. 

2. Naya Ubud

Berlokasi di tengah hamparan taman tropis, pusat yoga dan penginapan ini menawarkan sejumlah paket menarik untuk para tamunya. Tergantung kebutuhan, kamu dapat memilih paket yang sudah termasuk bermalam di Naya Ubud, atau hanya paket lepasan yang hanya menyertakan kelas yoga. 

Foto: Instagram @nayaubud
Untuk paket menginap, biayanya mulai 690 dolar AS. Tarif ini sudah termasuk akomodasi dua malam, sarapan, kelas yoga setiap pagi dan sore, satu jam pijat tradisional Bali, tur setengah hari ke Teras Sawah Tegallalang atau Desa Kintamani, tur setengah hari ke Pura Tirta Empul, serta transportasi dari/ke pusat Ubud maupun bandara. 

Foto: Instagram @nayaubud
Opsi lainnya, kamu dapat membayar kelas yoga dengan biaya mulai Rp120.000 untuk satu sesi, Rp320.000 untuk tiga sesi, dan Rp480.000 untuk lima sesi. Semua kelas yang tersedia, baik Hatha Yoga, Vinyasa Flow, maupun Yin Yoga, terbuka untuk semua level peserta dengan durasi masing-masing kelas 90 menit. Untuk reservasi dan jadwalnya, kamu dapat mengirimkan DM ke @nayaubud atau surel ke ayaubud@gmail.com 

3. Ubud Yoga House

Salah satu keunggulan Ubud Yoga House adalah lokasinya yang terpencil dengan studio yang menawarkan pemandangan sawah dan hutan rimbun di sekelilingnya. Tak hanya itu, tempat yoga yang hanya 15 menit berjalan kaki dari pusat kota Ubud ini juga memiliki berbagai kelas untuk beragam level, mulai dari pemula hingga yang sudah mahir. 

Foto: Dok. Ubud Yoga House
Setiap Senin hingga Sabtu, kelas yoga dimulai pukul 07:30 hingga 08:30. Sementara setiap Kamis, tersedia pula kelas yoga pukul 18:00 hingga 19:00. 

Biayanya bervariasi, tergantung jumlah peserta. Misalnya, biaya kelas privat Rp850.000 untuk satu hingga dua orang. Sementara untuk kelas beregu (10-15 orang), biayanya Rp2.600.000 per kelompok. Bila ingin menambah jumlah peserta, kamu cukup membayar Rp150.000 per orang. Jumlah maksimal peserta untuk kelas privat adalah 10 orang dan kelas beregu adalah 20 orang. 

Foto: Instagram @ubudyogahouse
Untuk reservasi, kamu dapat menghubungi WhatsApp 0821 4418 1058 atau mengisi formulir di laman ini. 

Teks: Melinda Yuliani

Previous articleJalur Pendakian Bambangan di Gunung Slamet Segera Dibuka, Jumlah Pendaki Dibatasi
Next articleTugu Khatulistiwa, Monumen Kebanggaan Warga Pontianak