Tempat Nongkrong di Banyuwangi, Banyuwangi merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur. Kabupaten tersebut memiliki luas 5.782,50 km persegi, melebihi dari Pulau Bali. Hal itu sekaligus menobatkan Banyuwangi sebagai kabupaten terluas di Pulau Jawa. Keistimewaan lainnya, wilayah tersebut memiliki pelabuhan yang sangat terkenal, yakni Pelabuhan Ketapang.

Letaknya yang berada di ujung timur Pulau Jawa membuat Banyuwangi kaya akan wisata baharinya. Hal itu merupakan keuntungan untuk mendatangkan wisatawan. Bagi wisatawan yang datang ke Banyuwangi jangan lewatkan tempat nongkrong keren dan unik di sana ya. Inilah 9 tempat nongkrong yang wajib kamu kunjungi saat berada di Banyuwangi. Penasaran? Simak ulasan Mimin berikut ini yuk!

Table of Contents

1. Tempat Nongkrong di Banyuwangi Gis & Gas Café

2. Tempat Nongkrong di Banyuwangi Moxie Café and Eatery

3. Tempat Nongkrong di Banyuwangi Ijeng Isun

4. Tempat Nongkrong di Banyuwangi Conato Café Bakery

5. Dragon café

6. Kemunir Kopi

7. Blackbox Cinema Café

8. Osing Deles Café & Resto

9. D’Cinnamon Coffee Shop

1. Tempat Nongkrong di Banyuwangi Gis & Gas Café

Gis & Gas Café adalah tempat nongkrong yang recommended di Banyuwangi. Kafe tersebut memiliki konsep unik dan instagramable. Di setiap sudut ruangan terdapat ornamen motor lawas yang dimodifikasi agar telihat modern. Serunya kamu bisa bebas foto di samping motor-motor tersebut.

Di dinding kafe terlihat beberapa gambar yang terpajang rapih. Kemudian di sudut lainnya terdapat hiasan mural yang lucu dan menarik. Soal harga cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Kamu bisa pesan menu favoritnya seperti burger mozarella, nasi goreng, spaghetti dan masih banyak lagi.

Alamat : Jalan Ahmad Yani No.38, Jajag, Gambiran, Sumberjaya, Wringin Agung, Kec. Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : 10.00 – 23.59 WIB
Kisaran Harga : Rp 10.000 – Rp 15. 000

2. Tempat Nongkrong di Banyuwangi Moxie Café and Eatery

Jika kamu mencari tempat nongkrong yang Instagramable, Moxie Café and Eatery pilihan yang tepat. Kafe tersebut letaknya menjadi satu dengan Hotel Aston Banyuwangi. Hal yang paling menarik dari tempat ini adalah konsep interiornya yang modern dan estetik. Perpaduan warna hitam dan kuning pun kental di dalam kafe ini.

Kamu bisa pesan menu populer di tempat ini, yaitu cheese cake, pizza mozarella, beef burger, tuna sandwich, dan classic nachos. Minumannya tersedia healthy juice, milkshake, smoothies, mocktail, dan iced coffee creation. Bisa juga pesan es krim gelato dengan varian rasa.

Alamat : Jl. Brawijaya, Lingkungan Cuking Rw., Mojopanggung, Kec. Giri, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : 08.00 – 00.00 WIB
Kisaran Harga : Rp17.000 – Rp60.000

3. Tempat Nongkrong di Banyuwangi Ijeng Isun

Ijen Isun adalah kafe yang terletak di daerah Dusun Watu Ulo. Tempatnya cukup asri saat dipandang mata. Kafe tersebut mengusung konsep bangunan tahun 1980-an, yakni bangunan joglo khas Jawa kuno. Di sini kamu bisa menikmati suasana yang asyik dan santai sambil minum secangkir kopi.

Menu yang tersedia mulai dari makanan ringan dan berat. Menunya ada kue cucur, pisang cokelat, pecel pithik, ayam kesrut, dan ayam pedas. Untuk minumannya kamu bisa pesan, cappuccino, jus alpukat, teh madu, dan ice coffee milk drip.

Alamat : Jl. Raya Lijen, Banjarsari, Glagah, Dusun Watu Ulo, Rejosari, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : 08.00 – 22.00 WIB
Kisaran Harga : Rp4.000 – Rp25.000

4. Tempat Nongkrong di Banyuwangi Conato Café Bakery

Conato Café Bakery memiliki tempat strategis, yakni di depan Roxy Mall. Banyak pengunjung yang datang selepas berbelanja di mall tersebut. Tempatnya nyaman dan interiornya sangat eye catching. Kafe tersebut terdiri dari dua lantai, masing-masing lantainya mempunyai daya tarik tersendiri.

Meskipun di tempat ini dominan roti dan dessert, masih ada kok menu lainnya yang tersedia seperti ada nasi goreng, steak cheese sauce, roti bakar milo, beef burger, snail cake with fla sauce, dan potato wedges. Kalau minumannya kamu bisa pesan cappuccino, ice tea, dan japanese sencha.

Alamat : Depan Roxy Mall, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.21-23, Penganjuran, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : 06.00 – 22.00 WIB
Kisaran Harga : Rp3.000 – Rp25.000

5. Dragon café

Dragon Café adalah tempat nongkrong favorit masyarakat Banyuwangi. Di sini tempat berkumpul bersama teman atau keluarga. Tempatnya outdoor dengan hiasan lampu gantung di atas. Sambil makan kamu juga bisa menikmati live music yang sudah disediakan.

Jika berkunjung cobain deh menu favoritnya yaitu dragon fruit fried rice. Tersedia juga menu lainnya seperti ayam geprek, banana oh nana spesial, lalapan ayam, kempul crispy, dan mie watu dhodol. Untuk minumannya ada mocha latte, caramel latte, tiramisu, dan green tea.

Alamat : Jl. Juanda No.46 – 49, Dusun Kp. Baru, Jajag, Kec. Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68486
Jam Buka : 13.00 – 00.00 WIB
Kisaran Harga : Rp5.000 – Rp30.000

6. Kemunir Kopi

Jika kamu sedang berada di daerah Taman Baru, jangan lupa berkunjung ke Kemunir Kopi. Tempat nongkrong satu ini sudah mempunyai banyak pelanggan dari berbagai kalangan. Biasanya mereka datang untuk menyicipi secangkir kopi nikmat di tempat ini.

Tempatnya cukup instagramable untuk foto-foto bersama teman dekat. Menu yang tersedia ada zuppa soup, ayam sambal matah, onion ring, dan samosa. Di sini kamu bisa menikmati kopi nusantara, yaitu Arabika Gayo, Arabika Kayumas, Arabika Kintamani, Arabika Toraja, Arabika Flores, dan Arabika Banyuwangi.

Alamat : Jl. Penataran No.49, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : 10.00 – 23.00 WIB
Kisaran Harga : Rp5.000 – Rp16.000

7. Blackbox Cinema Café

Jika kamu mencari tempat nongkrong mewah dengan gaya Eropa bisa datang ke Blackbox Cinema Café. Di sini kamu akan merasakan atmosfir berbeda bernuansa elegan. Dinding-dinding kafe dihiasi oleh beberapa foto artis Holywood.

Nah, yang paling seru di tempat ini, yaitu kamu bisa menyaksikan bioskop mini. Penayangan satu film bisa ditonton sebanyak 10 orang. Kalau bicara menunya ada banyak seperti nasi goreng blackbox, sup asparagus, ayam kungpao, hingga udang pasir mas.

Alamat : Jl. Hasanudin No.105, Dusun Krajan, Genteng Wetan, Kec. Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : 11.00 – 23.00 WIB
Kisaran Harga : Rp10.000 – Rp45.000

8. Osing Deles Café & Resto

Osing Deles Café & Resto bisa menjadi tempat recommended buat nongkrong. Di sini kamu bisa menikmati makanan khas Banyuwangi. Soal rasa jangan ditanya, pada tahun 2019 lalu kafe tersebut menerima penghargaan Industri Pariwisata Festival Makanan Khas Jawa Timur dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Adapun makanan yang tersedia, yaitu nasi tempong sea food, pecel pithik, ayam kesrut, dan rujak soto. Namun, masih ada kok menu lainnya seperti tenderloin steak, chicken cordon bleu, dan oxtail soup.

Alamat : Jl. K.H. Agus Salim No.12A, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : 09.00 – 00.00 WIB
Kisaran Harga : Rp10.000 – Rp35.000

9. D’Cinnamon Coffee Shop

D’Cinnamon Coffee Shop merupakan tempat nongkrong yang cukup jauh dari keramaian ibu kota. Di sini kamu dapat menikmati pemandangan cukup asri di sekitar kafe. Konsep interiornya juga recomended buat foto-foto.

Jika mampir ke tempat ini kamu bisa pesan menu favoritnya. Menunya ada nasi goreng xo udang, soto betawi, lumpia goreng ayam, black burger, dan potato wedges. Untuk minumannya bisa pesan green tea, es degan, dan coffee latte.

Alamat : Jl. Letkol Istiqlah No.82-84, Pengantigan, Singonegaran, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : 15.00 – 23.00 WIB (Kamis Tutup)
Kisaran Harga : Rp10.000 – Rp35.000

Nah itulah 9 Tempat nogki di Bayuwagi dan Banyuwangi memang menawarkan keindahan tempat wisatanya Namun dibalik itu wilayah tersebut juga menyediakan tempat nongkrong yang cozy dan unik, wajib buat dikunjungi. Menu makannya juga menyediakan beberapa khas Banyuwangi. Kalau kamu ingin coba yang nomor berapa?

Previous article41 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi
Next articleGitar Genta, Asli Buatan Bandung yang Kualitasnya Internasional