Review Tepi Danau Kota Baru Parahyangan Bandung, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru Januari 2023 – Siapapun akan menyukai berwisata di alam terbuka yang asri dan indah. Kini sebuah tempat wisata yang berada di alam terbuka kembali hadir di salah satu provinsi yang ramai di kunjungi wisatawan, yaitu Provinsi Jawa Barat. Objek wisata baru ini berlokasi di Kota Baru Parahyangan dan bernama Tepi Danau Kota Baru Parahyangan.

Foto Tepi Danau Kota Baru Parahyangan Image From @lylye90

Suasananya yang tenang dan asri membuat tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi sejak pertama di buka untuk umum. Ingin tahu apa saja yang menarik disini? Mari simak ulasan dari Wisatamilenial untuk Tepi Danau Kota Baru Parahyangan!

Daftar Isi

Review Tepi Danau Kota Baru ParahyanganFasilitas Umum Tepi Danau Bandung

Jam Buka / Jam Operasional Tepi Danau Bandung

Harga Tiket Masuk (HTM) Tepi Danau Bandung

Lokasi Tepi Danau Kota Baru Parahyangan Terbaru

Review Tepi Danau Kota Baru Parahyangan

Tepi Danau Kota Baru Parahyangan adalah sebuah tempat wisata baru yang pertama kali dibuka pada tanggal 22 November 2022 dan dibangun diatas lubang tambang bekas galian pasir yang berada di Padalarang, Bandung Barat.

Lokasi Tepi Danau Kota Baru Parahyangan Image From @bandungfoodsociety

Karena lubang bekas penggalian tambang menampung air hujan, kini area tersebut menjadi sebuah danau yang cantik dan indah dengan pemAndangan tebing di bagian belakangnya. Suasana yang ditawarkan oleh tempat wisata ini begitu menyenangkan sebagai tempat untuk melepaskan penat akan hirup pikuk di perkotaan yang setiap hari kita lihat.

Disini Anda tidak akan mendengar bisingnya bunyi kendaraan ataupun polusi yang mengganggu pernapasan kita. Sehingga membuat tempat wisata ini sangatlah cocok dikunjungi saat akhir pekan ataupun di hari libur bersama keluarga terutama bersama anak-anak dan orang tua.

Di tepian danau, terdapat sebuah resto yang bernama Baker Street Resto. Pengunjung dapat menikmati beragam cemilan hingga makanan berat dan beragam minuman hangat yang tersedia disini untuk dapat dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa.

Jam Buka Tepi Danau Bandung Image From @bandungfoodsociety

Jadi Anda dapat menikmati keindahan alam yang ada disini sambil menikmati berbagai hidangan makanan dan minuman ketika berada disini. Area resto ini juga cukup luas dan terbuka. Suasana resto juga begitu nyaman dan cantik karena berada persis di depan danau.

Sehingga wisatawan yang datang kesini tak perlu repot membawa bekal makanan dan minuman. Selain adanya danau yang cantik, pengelola wisata juga mengatakan bahwa selain Tepi Danau, tempat wisata selanjutnya akan di resmikan di tahun 2023 adalah waterboom untuk menambah koleksi wisata yang ada di Kota Baru Parahyangan.

Disini juga tersedia beberapa wahana menarik yang dapat pengunjung nikmati, seperti Perahu Naga, Sepeda Air, Bebek Listrik, Bus Listrik dan Petting Zoo. Untuk Anda yang ingin mengintari danau cantik ini, Anda dapat mencoba menaiki Perahu Naga dan jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika menaikinya dengan berfoto.

Harga Tiket Masuk Tepi Danau Bandung Image From @el_dero Gonzales

 latar belakang ketika Anda berfoto juga terdapat sebuah tebing cantik yang tentunya akan menambah instagramable-nya foto Anda. Saat menaiki wahana yang ada di atas air, pengelola telah menyediakan alat pelindung diri berupa pelampung yang dapat pengunjung gunakan saat menaiki wahana untuk membuat Anda dan keluarga merasa aman.

Bagi Anda yang mengajak si kecil untuk berlibur disini, Anda dapat mengajaknya untuk mengunjungi area Petting Zoo dan memberikan makan kelinci / domba yang tentunya akan menjadikan pengalaman seru dan membuat happy anak-anak. Berikut adalah daftar harga untuk mencoba wahana yang tersedia di Tepi Danau Kota Baru Parahyangan:

  • Perahu Niaga Rp. 30.000,-/orang
  • Bebek Listrik Rp. 35.000,-/orang
  • Bus Listrik Rp. 35.000,-/orang
  • Sepeda Air Rp. 30.000,-/orang
  • Memberi Makan Hewan Rp. 20.000,-/orang (Harga wortel Rp. 20.000,-)

Fasilitas Umum Tepi Danau Bandung

Fasilitas yang dimiliki oleh tempat wisata ini sudah termasuk cukup lengkap. Anda dan keluarga yang sedang berlibur kesini dijamin akan nyaman dan betah dengan fasilitas & keindahan alam yang dimiliki oleh tempat ini. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Tepi Danau Kota Baru Parahyangan:

  • Area Parkir
  • Mushola (tersedia di area tempat parkir)
  • Toilet
  • Restoran
  • Spot Foto
  • Wahana Bermain
  • Waterboom

Review Tepi Danau Kota Baru Parahyangan Image From @melisaamorgan

Jam Buka / Jam Operasional Tepi Danau Bandung

Berikut adalah jam buka / jam operasional dari Tepi Danau Kota Baru Parahyangan:

Setiap hari, mulai dari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga Tiket Masuk (HTM) Tepi Danau Bandung

Untuk masuk ke area wisata Tepi Danau Kota Baru Parahyangan, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- saja perorangnya di weekday maupun weekend. Sistem pembayaran di area wisata menggunakan voucher, jadi pengunjung yang  telah membeli tiket akan mendapatkan voucher sebesar Rp. 20.000,- dan dapat dijadikan alat pembayaran untuk menaiki wahana ataupun membeli makanan.

Lokasi Tepi Danau Kota Baru Parahyangan Terbaru

Akses untuk ke tempat wisata ini juga termasuk mudah, saat Anda keluar dari Tol Padalarang, Anda akan langsung masuk ke Kota Baru Parahyangan, jadi tempat wisata ini tidak jauh dari pintu keluar tol. Jarak tempat wisata ini dari pusat Kota Bandung yaitu 25.1 KM atau estimasi sampai disini kurang lebih 46 menit. Berikut adalah alamat detail dari Tepi Danau Kota Baru Parahyangan:

Fasilitas Tepi Danau Bandung Image From @ftr0501

Wahoo Waterworld, Jl. Pancatengah No. 1, Jayamekar, Padalarang, Bandung Barat

Berikut juga kami berikan peta lokasi yang dapat anda buka pada link berikut, bila mana anda kesusahan untuk mencari lokasinya berdasarkan petunjuk dan alamat di atas. GoogleMaps

Sekian informasi yang dapat kami berikan tentang tempat wisata baru di Kota Baru Parahyangan yaitu Tepi danau yang cukup menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga di kala libur. Kami harap artikel ini bermanfaat dan dapat membuat anda tertarik untuk berkunjung.

Bagi anda yang masih ingin mencari wisata menarik lainnya di bandung barat dapat membaca artikel kami lainnya yang menyediakan berbagai informasi wisata di seluruh indonesia tidak terkecuali bandung Barat seperti Sanghyang Heuleut, Dusun Bambu Lembang, Lembang Wonderland dan masih banyak lagi tentunya. Sampai bertemu di artikel kami lainnya dan semoga liburan anda menyenangkan.

Previous articleBukit Kura-kura Ongakan, Destinasi Seru untuk Bersepeda di Kediri
Next articleSebelum Pilih Objek Wisata, Kenali Jenis Liburan yang Cocok untuk Kamu