Demi menawarkan pengalaman pijat terbaik, banyak penyedia fasilitas spa yang kemudian mendirikan ruang perawatan di lokasi unik di tengah alam. Harapannya tentu saja agar tamunya dapat menikmati relaksasi secara maksimal sembari mendengarkan suara alam yang menenangkan.

Di Bali, misalnya, ada Nandini Jungle Resort & Spa dengan fasilitas spanya yang ikonik. Dinamai Sungai Spa, lokasi spa ini persis di tepi sungai dengan tanaman rimbun di sekelilingnya.

Gemiricik air sungai, embusan angin sejuk, dan bebunyian alam lain yang terdengar akan seketika membuat tubuh rileks. Belum lagi sentuhan pijatan tangan dari terapis profesional yang langsung menyentuh titik-titik refleksi pada tubuh, sehingga meregangkan otot-otot yang kaku. Tak heran bila pengalaman spa yang berkesan ini membuat tamu resor datang lagi dan lagi demi menikmatinya.

Foto: Instagram @fionapeters

Ada beberapa lokasi yang bisa kamu pilih untuk menjalani perawatan spa, termasuk di atas dek batu maupun di dalam gazebo. Yang mana pun itu, lokasi tersebut hanya bisa diakses dari resor, sehingga kamu tak perlu khawatir privasi terganggu.

Untuk menikmati spa di sini, kamu dapat memilih beberapa paketnya yang tersedia untuk perorangan maupun pasangan. Biayanya mulai Rp1.000.000++ per orang untuk durasi 90 menit, dengan perawatan berupa pijat tradisional Bali yang diikuti oleh body scrub, body mask, facial tradisional, atau pijat kaki.

Foto: Dok. Nandini Bali

Ada pula paket Nandini Luxurious Wine Spa seharga Rp2.200.000++ per orang atau Rp4.000.000++ per pasangan. Berdurasi 150 menit, perawatannya termasuk pijat tubuh, body scrub dan body mask dengan red wine, berendam dalam air hangat yang dicampur anggur merah dan taburan bunga, mencicipi wine dan kudapan di sela-sela berendam, lalu ditutup dengan facial atau pedicure dan manicure.

Tanpa perlu membeli paket, kamu juga bisa memilih langsung perawatan yang diinginkan, seperti body mask seharga Rp450.000++ untuk 30 menit, pijat tubuh tradisional Bali seharga Rp650.000++ untuk 60 menit dan Rp850.000++ untuk 90 menit, pijat batu Rp950.000++ untuk 90 menit, dan pijat ala Swedia Rp600.000++ untuk 60 menit. Nandini Jungle Resort & Spa juga menawarkan kelas yoga maupun terapi penyembuhan yang bisa dilakukan secara privat.

Foto: Dok. Nandini Bali

Detail menu spa dapat kamu lihat di laman ini dengan reservasi yang dapat dilakukan lewat situs Nandini Jungle Resort & Spa. Kamu juga dapat mengikuti akun Instagram @nandinijungleresort untuk informasi selengkapnya.

Terletak di lereng lembah Sungai Ayung, atau tepatnya di Jalan Susut, Desa Buahan, Payangan, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Nandini Jungle Resort & Spa bisa dicapai dengan berkendara 1,5 jam dari pusat kota Denpasar. Bila ingin sekalian menginap, kamu tak akan kecewa, karena resor berbintang yang dibangun dengan gaya tradisional Bali ini menawarkan akomodasi nyaman yang tersembunyi di balik hutan tropis dengan pemandangan Sungai Ayung.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

Previous article10+ Oleh-oleh Khas Mongolia untuk Dibawa Pulang
Next articleTempat Wisata di Deli Serdang Sumut Terbaru