D’COST Seafood, atau lebih akrab disapa D’COST saja, adalah restoran waralaba yang menyediakan aneka boga bahari (makanan laut) dan lainnya. Walau bermarkas di Jakarta, D’COST ada di seluruh Indonesia, loh. Restoran ini memiliki moto “Mutu Bintang 5, Harga Kaki 5”. Restoran yang telah berdiri sejak tahun 2006 ini selalu digemari hingga kini.

Pada tahun 2006 silam, seafood masih tergolong makanan mewah. D’COST ingin mengubah anggapan tersebut dengan menyediakan aneka hidangan laut yang harganya murah meriah, semurah masakan ibu di rumah, kata mereka. Inilah menu D’COST Seafood paling enak menurut Keluyuran.

1. Nasi Goreng Seafood

Pertama-tama, yang basic dulu, ya. Orang Indonesia mana yang tidak pernah makan nasi goreng? Pasti pernah, dong, bahkan mungkin sering. Biasanya nasi goreng dijadikan sarapan atau makanan malam-malam di atas jam 7 sampai dini hari.

Nah, D’COST juga punya nasi goreng versi mereka sendiri. Dan, karena ini restoran seafood, tentu nasgornya itu dikasih topping aneka hidangan laut. Buat kamu yang bingung mau makan menu seafood yang mana, pilih saja Nasi Goreng Seafood ini.

Dalam satu piring, kamu akan mendapatkan nasi yang digoreng dengan bawang, telur, dan berisi aneka varian seafood. Kamu bisa juga mencoba menu Bakmi Goreng Seafood. Jadi, karbohidratnya bukan nasi melainkan mi bakmi, siapapun tidak akan bisa menolak kelezatannya, deh!

2. Kepiting Saus Padang

Kalau membicarakan seafood, tentu yang bakal terpikirkan di benak kita adalah, kepiting. Kepiting dianggap sebagai salah satu menu seafood dalam kasta tertinggi, Soalnya, kepiting itu rasanya enak, tapi dagingnya tidak terlalu banyak. Harga kepiting juga lumayan mahal. Tapi, kalau kamu membeli masakan kepiting di D’COST, dompetmu tidak akan jebol, kok.

Kepiting Saus Padang D’COST ini rasanya, beuhh, enak banget. Apalagi dimakan dengan nasi putih hangat, juara nikmatnya. Sekedar informasi, kepiting tidak hanya merupakan menu makanan laut yang lezat, tapi juga bergizi. Kepiting kaya akan B12, yaitu vitamin yang penting untuk dikonsumsi secara rutin.

Soalnya, kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia, gejalanya seperti mudah merasa lemas, lelah, penurunan berat badan, kehilangan nafsu makan, hingga konstipasi, loh. Makanya, jangan ragu untuk makan kepiting, ya!

3. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin

Saus telur asin sempat booming banget. Walau sudah tidak terlalu seterkenal itu, bumbu saus telur asin tetap ada, kok, tidak tenggelam ditelan bumi. Saus telur asin biasanya dipadukan dengan makanan yang digoreng garing. Seperti cumi goreng tepung misalnya, jodoh banget kalau dipadukan dengan saus telur asin, deh!

Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin itu garing, enak, renyah, gurih, pokoknya kenyang kalau dimakan bareng sama sepiring nasi hangat! For your information, cumi-cumi adalah hewan laut berkarbohidrat rendah tapi berprotein tinggi, jadi bagus buat yang lagi mengurangi karbo.

4. Udang Bakar Kecap

Udang, dikasih garam terus digoreng saja sudah enak banget, apalagi kalau dibumbui macam-macam. Di D’COST ada banyak menu udang, cara memasaknya pun ada yang basah, goreng biasa, goreng tepung, dan dibakar. Nah, sekarang Keluyuran mau mengajak kamu makan Udang Bakar Kecap.

Ini adalah menu klasik yang pasti disukai semua orang dari segala usia. Mau kakek nenek, mau orang dewasa, mau anak-anak, pasti doyan. Jadi, tidak sulit memilih menu yang bakal disukai semua keluarga. Kamu juga bisa mencoba Udang Telur Asin yang pastinya menggigit banget juga rasanya.

5. Tahu Jepang Saus Tiram

Di restoran seafood memang biasanya menyediakan aneka tumisan juga sebagai teman makan hidangan laut. Selain supaya tenggorokkan tidak seret, sayuran dan tumisan juga akan melengkapi kebutuhan nutrisi kita.

Jadi, sebaiknya kamu tidak hanya memesan seafood saja di D’COST, tapi aneka tumisannya juga. Buat yang tidak suka sayur, tenang saja, masakan tumisannya enak-enak, kok!

Tahu Jepang Saus Tiram ini misalnya, makanan yang simpel, tapi nikmat. Tahu yang digunakan adalah tahu sutra yang digoreng terlebih dahulu sebelum diberi saus tiram dan digabungkan dengan sayur mayur lainnya.

Jadinya, tahu ini di luarnya itu solid tapi dalamnya tetap lembut banget. Terus, sayurannya masih crunchy, seger banget! Oh iya, kamu juga harus cobain Tahu Jepang Saus Telur Asin & Tahu Jepang Saus Padang saat berkunjung, ya!

6. Omelette Seafood

Telur adalah sumber protein yang paling mudah ditemukan, harganya juga tergolong murah. Dan, paling kerennya lagi, telur bisa digabungkan dengan berbagai bahan lainnya dan dimasak dalam berbagai cara yang seakan tidak ada habisnya.

D’COST menyulap telur ayam yang biasa menjadi masakan super lezat favorit semua orang. Menu ini adalah Omelette Seafood. Omelette-nya tebal tapi garing di luar. Isiannya ada aneka seafood yang lezat tentunya. Omelette ini porsinya jumbo, jadi cocok buat sharing sama teman atau keluarga. Harganya juga hemat, cuma sekitar Rp30.000-an saja, loh.

7. Cumi Bakar Kecap

Bukan cuma udang yang enak dibumbui kecap lalu dibakar, tapi cumi juga. Cumi Bakar Kecap terdiri dari cumi utuh yang diiris-iris setelah matang. Ukurannya lumayan besar dan dagingnya cenderung tebal, tapi tidak alot dan bumbu kecapnya membuat aroma amis cumi hilang juga. Patut dicoba!

8. Ikan Fillet Saus Mangga

Duh, dari gambarnya saja sudah terlihat kalau menu ini pasti seger banget. Ini adalah Ikan Fillet Saus Mangga. Ikan fillet-nya digoreng hingga kriuk-kriuk, tapi ikannya masih lembut di dalam.

Rasanya gurih, sausnya enak, ditambah irisan mangga yang fresh. Bahkan orang yang tidak suka ikan pun bisa menyantap menu ini dengan lahap. Jangan lupa nyicipin olahan ikan lainnya, yaitu Ikan Gurami Goreng Saus Asam Manis

9. Gurami Bakar Pedas

Ikan gurami memang tidak hidup di laut, tapi D’COST menyediakannya juga di restoran mereka. Gambar di atas ini merupakan menu Gurami Bakar Pedas.

Biasanya gurami dimasak dengan cara digoreng, tapi dibakar juga enak, kok. Menu ini komplit banget karena dagingnya lembut dan banyak, tapi tidak ada duri kecil-kecilnya jadi tidak mengganggu saat makan.

10. Cumi Saus Padang

Cumi Saus Padang adalah menu lainnya yang akan Keluyuran bahas. Dagingnya manis dan gurih, enak banget digabung dengan saus Padang, saus seafood paling populer. Untuk cita rasa sausnya itu manis, pedas, dan gurih. Sausnya saja sudah enak banget disatukan dengan nasi, apalagi dengan cuminya.

11. Honey Chicken Wings

Satu lagi menu lezat dari D’COST yang bisa dicoba olehmu. Adalah Honey Chicken Wings, hidangan berupa sayap ayam dengan saus madu spesial D’COST dan taburan wijen. Menu ini dihidangkan dengan sayuran berupa timun, tomat dan selada.

Honey Chicken Wings dari D’COST ini rasanya hampir serupa dengan sayap ayam pedas Korea. Kamu bisa menikmati Honey Chicken Wings ini dengan atau tanpa nasi.

12. Ayam Goreng Rempah

Menu satu ini tidak kalah enak dari menu-menu lain yang ditawarkan D’COST. Seperti yang kita tahu, D’COST bisa dibilang merupakan tempat makan spesialis hidangan laut. Meski begitu, menu non-seafood di sini juga rasanya mantap. Salah satu menu non-seafood yang bisa kamu coba adalah Ayam Goreng Rempah.

Ayam Goreng Rempah D’COST diolah dengan bumbu rempah-rempah yang khas dan legit. Satu porsi hidangan ini terdiri dari enam potong ayam. Sajian ini tentu cocok untuk disantap bersama keluarga tercinta.

Selain kesepuluh menu di atas, ada menu D’COST lain yang enak. Di antaranya ada Kepiting Soka Telur Asin, Buncis Muda Ala Singapore, Kangkung Balacan, Jamur Tiram Cabe Garam, Ayam Fillet Sambal Rica, Sayur Asem, Soto Betawi, Sapi Lada Hitam, Sate Ayam, Sapi Saus Mongolian, Ayam Lada Hitam, Kerang Hijau Saus Tiram, dan masih banyak lagi.

Jadi, selain aneka hidangan laut dan hewan air tawar, D’COST juga menyediakan masakan lainnya, ya. Tidak ada alasan jika kamu tidak suka seafood makanya tidak mau mencoba D’COST, karena pilihan menu selain seafood juga banyak banget.

Outlet D’COST Seafood bisa dibilang sudah tersebar di seluruh nusantara. Beberapa daerah di antaranya adalah Jambi, Bandar Lampung, Medan, Bandung, Cilegon, Malang, Cikarang, Tanggerang, Bogor, Cirebon, Pekanbaru, Banjarmasin, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan masih banyak lagi kota dan provinsi lainnya di Indonesia.

Kalau kamu mau menggunakan layanan pesan antar dari D’COST, telepon saja 292-77-777. Atau, bisa juga buka aplikasi ojek online kesukaanmu dan ketikkan “D’COST”. Kamu bisa menikmati seafood dan aneka makanan minuman dengan harga mulai dari Rp20.000-an saja. Apa menu andalanmu di D’COST?

Previous article10 Macam Souvenir Alat Tulis Khas Jepang untuk Oleh-Oleh
Next articleRekomendasi Studio Yoga untuk Tetap Bugar Saat Pandemi